Harga Bawang Merah Naik, Petani di Desa Sai Bahagia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Petani di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima saat ini tengah disibukan dengan panen bawang merah. Pada panen kali ini, harga bawang melambung tinggi. Tentu saja, harga yang diharapkan ini mampu meningkatkan pendapatan.

Petani di Desa Sai saat menjemur bawang merah hasil panen. Foto: Ist

“Harga bawang merah ukuran Super Banjar Full saat ini mencapai Rp 2,4 juta per 100 kg. Sedangkan ukuran Jawa Full mencapai Rp 2,2 juta,” sebut Ahyar, Jum’at (14/6).

Jika harga bawang merah bertahan hingga 2 pekan ke depannya lanjut Ahyar, maka para petani Desa Sai akan mengalami keuntungan produksi yang lebih meningatkan dari biasanya. Bagaimana tidak, jika para petani mendapatkan hasil panen 2 Ton saja dengan harga seperti saat ini, maka sudah pasti mendapatkan uang lebih dari Rp 20 Juta.

Namun biasanya tambah Furkon, harga bawang merah tidak begitu lama bertahan dengan harga tinggi. Kecuali, bawang merah di daerah lainnya seperti di Brebes dan wilayah Jawa lainnya belum panen.

“Kami bahagia jika harga bawang bertahan seperti saat ini,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *