Pol PP Tertibkan Izin Usaha dan Parkir yang Menggunakan Bahu Jalan

Kota Bima, Kahaba.- Pol Pol Kota Bima turun menertibkan sejumlah izin usaha dan kendaraan yang terparkir di bahu jalan, Jumat (14/6). Kegiatan menegakkan perda tersebut rencananya akan mulai rutin dilaksanakan.

Kabid Penegak Perundangan Dinas Pol PP Kota Bima dan Damkar Kota Bima Muhammad Syahwan saat turun melakukan penertiban. Foto: Ist

Sebagai Kabid Penegak Perundangan Dinas Pol PP Kota Bima dan Damkar Kota Bima Muhammad Syahwan mengaku, pihaknya turun melakukan penertiban mulai pukul 15.00 Wita hingga malam hari. Meminta patuh pada ketentuan yang berlaku.

“Tadi kita turun menegur pemilik toko dan masyarakat yang menggunakan bahu jalan, agar tidak menggunakan bahu jalan. Tidka itu saja, kita juga turun menertibkan izin – izin usaha dan IMB, dan izin HO,” ungkapnya.

Dari hasil turun tersebut kata dia, banyak ditemukan sejumlah pengusaha yang izinnya habis masa berlaku. Kemudian menyarankan untuk segera mengurus dan memperpanjang izin dimaksud.

“Kami selaku Pol PP mengarahkan agar segera mengurus izin, agar pendapat daerah bisa meningkat,” katanya.

Kemudian pada malam hari ini sambungnya, pihak turun menertibkan kendaraan yang parkir menggunakan bahu jalan, karena akan semakin mempersempit jalan.

“Tadi banyak sekali yang parkir di bahu jalan,” terangnya.

Syahwan menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tugas Pol PP sesuai dengan Perda Nomor 7 tahun 2016.

“Insya Allah ini akan kita gelar rutin,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Muhammad syahwan

    Kita lagi koordinasi dgn pihak perhubungan yang bidang teknis… Sudah tegur petugas perhubungan di sumber mas…. Krn pol PP dgn tupoksi hanya menertibkan dan penegakan pol PP.. ini awal dari perubahan… Kami mengharapkan masukan dan keinginan masyarakat kota Bima untuk Salang membantu dan terima kasih atas masukannya… Muhammad. Syahwan

  2. Muhammad syahwan

    Ia…. Kami selalu pol PP akan berkoordinasi
    lintas dinasii dgn pihak dinas teknis, dinas perhubungan dan tata ruang… Mhn bantuan masyarakat kota Bima … Untuk saling taat dan saling membantu… Klo hny kita terus tertibkan dan mohon kepada masyarakat untuk bisa juga tertib dan taat kami memohon sama untuk menjaga kenyamanan dan keindahan kota Bima… Ini awal dari pekerjaan saya selaku pol PP dan mohon dinas terkait pun mau melaksanakan tugas dan tupoksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *