Kabar Bima

3 Warga Bolo Digigit Anjing dan Khawatir Terjangkit Rabies

281
×

3 Warga Bolo Digigit Anjing dan Khawatir Terjangkit Rabies

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 orang warga Kecamatan Bolo digigit anjing yang diduga terjangkit rabies, Minggu (16/6). Mereka masing-masing Husnul (12) dan Sultan (15) warga RT.02/RW.02 Desa Rasabou serta Nurlaili (39) warga RT.10/RW.05 Desa Rato.

3 Warga Bolo Digigit Anjing dan Khawatir Terjangkit Rabies - Kabar Harian Bima
Petugas UPT Peternakan Bolo saat vaksinasi anjing. Foto: Yadien

Salah satu korban Sultan mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Husnul bermain di sekitar kebun jagung milik warga setempat, lalu tiba-tiba seekor anjing datang menyerang dengan menggigit tangan dan kaki korban.

3 Warga Bolo Digigit Anjing dan Khawatir Terjangkit Rabies - Kabar Harian Bima

“Anjing itu tiba-tiba datang dan langsung menyerang tadi,” ujarnya.

Melihat kejadian itu dia berusaha untuk menolong korban. Namun naas ia justru menjadi sasaran anjing yang berikutnya. Warga yang merasa kesal dengan anjing itu mengejarnya dengan beramai-ramai.

Hal yang sama juga diceritakan oleh korban lain Nurlaila. Dia diserang dengan tiba-tiba oleh anjing tersebut saat pulang dari acara akad nikah kerabat.

“Dia menyerang dan mengigit kaki saya,” ujarnya.

Karena peristiwat tersebut, ketiga korban mengalami luka gigitan. Warga yang berada di lokasi langsung melarikan ketiga korban ke Puskesmas Bolo untuk mendapatkan perawatan medis.

Melihat kejadian tesebut, warga Desa Rasabou Lukman mengatakan, kejadian ini harus menjadi perhatian serius oleh banyak pihak. Terutama pemerintah.

“Saya berharap pemerintah segera turun tangan, karena dikhawatirkan anjing yang menggigit ketiga korban tersebut terjangkit virus rabies,” tuturnya.

Dirinya juga berharap pemerintah mengambil langkah cepat dan tepat menangani masalah tersebut. Entah dengan mengobati anjing-anjing yang terjangkit rabies atau dimusnahkan.

“Harus ada penanganan cepat sebelum korban bertambah,” harapnya.

*Kahaba-10