Kabar Bima

Pleno Wakil Ketua DPRD Kota Bima Dari PBB, Abdul Haris Undur Diri

235
×

Pleno Wakil Ketua DPRD Kota Bima Dari PBB, Abdul Haris Undur Diri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Abdul Haris, Calon Anggota DPRD Kota Bima utusan PBB, yang lolos pada Pemilu 2019 kemarin menyatakan undur diri dari pleno pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima, di Aula Kadin Senin (17/6). (Baca. PBB Pleno Pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima)

Pleno Wakil Ketua DPRD Kota Bima Dari PBB, Abdul Haris Undur Diri - Kabar Harian Bima
Abdul Haris saat menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima saat pleno yang digelar PBB. Foto: Ist

Pada pemilihan tersebut, 3 kader PBB yang terpilih menjadi anggota DPRD periode 2019-2024 masing-masing Dapil I Kecamatan Raba dan Rasanae Timur Abdul Haris, Dapil II Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat H Mustamin Ibrahim dan Dapil III Kecamatan Asakota Hj Anggriani.

Pleno Wakil Ketua DPRD Kota Bima Dari PBB, Abdul Haris Undur Diri - Kabar Harian Bima

Saat pleno berlangsung, 3 kandidat dimintai kesiapan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Hj Anggriani yang diberi kesempatan pertama menyatakan siap. Begitu pun H Mustamin, menyatakan kesiapannya dan untuk membesarkan partai PBB. Hanya saja, saat giliran Abdul Haris, justru menyatakan mengundurkan diri dari calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

Abdul Haris pun menyerahkan surat pengunduran diri ke ketua DPC PBB dan disaksikan oleh anggota serta pengurus PBB.

“Pengunduran diri ini dilakukan secara sadar tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak mana pun,” ungkapnya.

Ketua PBB Kota Bima Syamsudin yang didampingi sekretaris menerima surat undur diri yang disampaikan Abdul Haris.

“Kami terima surat pengunduran diri ini sebagai bukti hukum,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pleno pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari PBB masih berlangsung. Dari 3 kandidat, tersisa Hj Anggriani dan H Mustamin Ibrahim yang menjadi calon unsur pimpinan DPRD Kota Bima pada periode 2019-2024.

*Kahaba-01