Siswa SMPN 13 Ulangan Berbasis Komputer

Kota Bima, Kahaba.- Selain mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 13 Kota Bima juga melaksanakan ulangan semester berbasis komputer. Proses tersebut sudah dimulai pada semester yang lalu oleh kelas 9.

Proses ulangan berbasis komputer di SMPN 13 Kota Bima. Foto: Ist

“Ulangan semester dimulai hari ini hingga hari Sabtu, siswa yang mengikuti ulangan semester berbasis komputer kali ini adalah kelas 7 dan 8,” ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Bima Kota Bima Sulaiman, Senin (17/6).

Ia menyampaikan, jika dilihat dari jumlah siswa yang ada, komputer masih dibutuhkan di sekolah tersebut. Untuk menutupi kekurangan itu, pihak sekolah menyediakan HP Android untuk diberikan sementara pada siswa yang tidak mendapatkan komputer. Kendati demikian, proses ulangan berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah dan dinas terkait untuk membantu pengadaan komputer di sekolah ini,” harapnya.

Sulaiman juga menuturkan, karena UNBK dan ulangan semester di sekolah itu berbasis komputer, pihaknya berharap pada masyarakat yang memiliki anak yang baru lulus SD, bisa mendaftarkan anaknya ke SMPN 3 yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Agar mereka bisa belajar mengoperasikan komputer.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *