Kabar Bima

Siswa SMPN 13 Ulangan Berbasis Komputer

293
×

Siswa SMPN 13 Ulangan Berbasis Komputer

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selain mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 13 Kota Bima juga melaksanakan ulangan semester berbasis komputer. Proses tersebut sudah dimulai pada semester yang lalu oleh kelas 9.

Siswa SMPN 13 Ulangan Berbasis Komputer - Kabar Harian Bima
Proses ulangan berbasis komputer di SMPN 13 Kota Bima. Foto: Ist

“Ulangan semester dimulai hari ini hingga hari Sabtu, siswa yang mengikuti ulangan semester berbasis komputer kali ini adalah kelas 7 dan 8,” ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Bima Kota Bima Sulaiman, Senin (17/6).

Siswa SMPN 13 Ulangan Berbasis Komputer - Kabar Harian Bima

Ia menyampaikan, jika dilihat dari jumlah siswa yang ada, komputer masih dibutuhkan di sekolah tersebut. Untuk menutupi kekurangan itu, pihak sekolah menyediakan HP Android untuk diberikan sementara pada siswa yang tidak mendapatkan komputer. Kendati demikian, proses ulangan berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah dan dinas terkait untuk membantu pengadaan komputer di sekolah ini,” harapnya.

Sulaiman juga menuturkan, karena UNBK dan ulangan semester di sekolah itu berbasis komputer, pihaknya berharap pada masyarakat yang memiliki anak yang baru lulus SD, bisa mendaftarkan anaknya ke SMPN 3 yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Agar mereka bisa belajar mengoperasikan komputer.

*Kahaba-05