Kabar Bima

Ustadz Abdul Somad Batal ke Kota Bima

397
×

Ustadz Abdul Somad Batal ke Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Bima, untuk memenuhi undangan Pemerintah Kota Bima pada kegiatan Tabligh Akbar tanggal 19 Juni 2019, batal terlaksana.

Ustadz Abdul Somad Batal ke Kota Bima - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad. Foto: Bin

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad menjelaskan, pada tanggal 11 Juni 2019 yang lalu, dirinya memohon izin kepada Walikota Bima dan Sekda untuk mendatangi UAS di Pekan Baru Riau, terkait rencana kegiatan Tabligh Akbar Kota Bima.

Ustadz Abdul Somad Batal ke Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Beliau berdua merespon permohonan saya dalam rangkan kunjungan dimaksud,” katanya, Selasa (18/6).

Kemudian pada tanggal 12 Juni 2019, pihaknya melakukan pertemuan di Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Pekan Baru Riau, membahas rencana Tabligh Akbar di Kota Bima, yang difasilitasi Pembantu Dekan 3 UIN SUSKA HM Ridwan Hasbi dan pihak Manager Ustadz Abdul Shomad, yang menghasilkan beberapa kesepakatan.

Pertama, UAS belum bisa memenuhi undangan Tabligh Akbar dari Pemerintah Kota Bima pada tanggal 19 Juni 2019 mendatang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak UAS. Pihak UAS juga meminta maaf kepada Pemerintah Kota Bima selaku panitia Tabligh Akbar dan seluruh masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima atas pembatalan kegiatan tersebut.

“Kesepakatan lainnya, dalam waktu dekat Manager UAS akan merescedule ulang jadwal Tabligh Akbar untuk Kota Bima sebagai pengganti jadwal tanggal 19 juni 2019 yang dibatalkan sekarang,” katanya.

Diakui Ahmad, pembatalan ini dilakukan setelah dipertimbangkan beberapa hal terutama menyangkut tugas belajar bagi UAS sendiri, karena sekarang UAS sedang menulis desertasi dalam rangka menuntaskan Program Doktoralnya di Negara Sudan.

Untuk dimaklumi sambungnya, pembatalan kegiatan Tabligh Akbar yang telah dijadwalkan oleh pihak UAS, diberlakukan kepada semua kegiatan yang telah dijadwalkan, baik kegiatan dakwah dalam negeri maupun kegiatan dakwah di luar negeri.

“Pembatalan kegiatan Tabligh Akbar bukan karena kesalahan pihak Pemerintah Kota Bima selaku panitia pelaksana, namun karena situasi dan kondisi yang tidak diketahui sebelumnya oleh pihak UAS, termasuk dalam hal ini target penuntasan Program Doktoral yang bersamaan persis dengan jadwal Tabligh Akbar di Kota Bima,” ungkapnya.

Dari UAS yang disampaikan ke managernya dan pihak kampus UIN SUSKA Pekan Baru Riau berharap kepada panitia Tabligh Akbar Kota Bima, seluruh masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan sekitarnya, menerima dan memaklumi pembatalan ini. Dan pihak Manager UAS akan mempertimbangkan untuk dijadwalkan kembali kegiatan Tabligh Akbar di Kota Bima, dengan harapan akhir semoga tidak ada lagi halangan.

“Lewat kesempatan ini juga Pemkot Bima menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga masyarakat Kota Bima atas pembatalan ini, kami sadar bahwa masyarakat sudah yakin akan kedatangan UAS di Kota Bima namun tanpa disadari, kegiatan itu belum bisa terlaksana,” tambahnya.

*Kahaba-01