Pemkot Bima Usulkan 199 Formasi CPNS Tahun 2019

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima saat ini tengah mengajukan formasi untuk dibuka dalam seleksi CPNS 2019.

Ilustrasi

Sekretaris BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid mengakui, ada sebanyak 199 formasi yang diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Usulan tersebut berdasarkan kebutuhan pegawai dari struktural, fungsional dan umum.

Wahid menjelaskan, usulan permintaan tersebut karena di tahun 2018 ada sebanyak 127 ASN yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), sedangkan di tahun 2020 akan ada 165 ASN juga yang akan mengakhiri tugasnya.

“Kebutuhan pegawai Pemerintah Kota Bima cukup banyak untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat dan tugas pemerintah,” katanya.

Ditanya kapan informasi pembukaan CPNS untuk Kota Bima dibuka, Wahid belum bisa memastikan. Karena Pemerintah Kota Bima saat ini masih menunggu informasi dan instruksi langsung dari Kemenpan-RB.

“Masyarakat yang ingin ikut bisa menunggu informasi langsung dari BKPSDM Kota Bima,” ujarnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *