Januari-Juni 2019, Polres  Bima Tangani 58 Kasus Kecelakaan

Kota Bima, Kahaba.- Dari bulan Januari hingga Juni 2019, Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bima telah menangani 58 kasus kecelakaan. Dari jumlah itu, sebanyak 7 orang yang meninggal dunia.

Ilustrasi

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Sofyan Hadi melalui Kanit Laka Lantas AIPTU I Gusti Lanang menyampaikan, data 58 kasus kecelakaan tersebut, selain 7 orang yang meninggal dunia, ada 46 orang yangengalami luka berat dan 22 orang yang mengalami luka ringan. Kecelakaan didominasi oleh roda dua.

“Kecelakaan terjadi karena unsur kelalaian dan melanggar aturan,” ungkapnya, Selasa (18/6).

Menurut Lanang, jika dibandingkan dengan tahun 2018 mulai Januari hingga Juni, angka kecelakaan lebih banyak. Hanya saja jumlah korban yang meninggal dunia lebih banyak tahun kemarin, yakni sebanyak 12 orang.

“Untuk itu kita berharap agar para pengendara tetap hati-hati dan tidak melanggar rambu lalu lintas,” imbaunya.

Menurut Lanang, tidak mematuhi aturan dan sering mengambilkan rambu lalu lintas, bisa mengakibatkan kecelakaan dan berakibat fatal. Baik dialami oleh pelanggar sendiri, maupun yang dialami oleh pengendara lain. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan saat mengendarai kendaraan.

“Jika mau selamat saat berkendara, maka harus mematuhi semua aturan dan rambu lalu lintas yang ada,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *