SKB Gelar Wisuda PAUD dan Pelepasan Siswa Paket B dan C

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima menggelar wisuda PAUD Anggrek dan pelepasan lulusan program paket B dan C, Selasa (18/6) di aula SKB setempat.

Foto bersama usai wisuda siswa-siswi SKB. Foto: Yadien

Kepala SKB Kabupaten Bima Faridah mengatakan, jumlah siswa PAUD Anggrek yang diwisuda sebanyakl 14 orang. Jumlah itu lebih sedikit dibanding dengan tahun lalu yang mewisudah 26 siswa.

“Memang lebih sedikit yang wisuda, tapi kalau jumlah siswa lebih banyak tahun ini,” ujarnya.

Kata dia, jumlah siswa paket B yang dilepas sebanyak 19 orang dari jumlah siswa 20 orang. Dan 64 orang dari total 66 orang siswa paket C.
“Ada 1 orang siswa paket B dan 2 orang siswa paket C yang tidak mengikuti ujian,” katanya.

Ia berharap semoga siswa-siswa yang lulus dari SKB Kabupaten Bima bisa melanjutkan studi ke tingkat yang lebih lanjut, dan berhasil meraih cita-cita yang diharapkan.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Dinas Dikbudpora Bolo H Ahmad menyampaikan selamat kepada anak-anak PAUD Anggrek yang telah diwisuda. Menurutnya, anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan kepemimpinan di masa depan. Karena itu perlu mendapat pendidikan yang baik.

“Pendidikan menjadi hal yang penting dan wajib diberikan agar anak cerdas,” tuturnya.

Tanggung jawab orang tua adalah melanjutkan pengetahuan dasar yang didapat anak-anak saat ini. Hal itu perlu dilakukan agar karakter anak bisa dibangun secara terus menerus.

“Memberikan pengetahuan pada anak bukan saja tanggung jawab guru. Tapi orang tua juga,” terangnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *