Kabar Bima

2 Pekan Terakhir, Pembuatan SKCK di Polres Bima Kota Meningkat

691
×

2 Pekan Terakhir, Pembuatan SKCK di Polres Bima Kota Meningkat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 2 pekan terakhir, warga yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bima Kota meningkat. Setiap hari, puluhan orang mengantri di unit Inafis Sat Reskrim untuk mengurus surat keterangan tersebut.

2 Pekan Terakhir, Pembuatan SKCK di Polres Bima Kota Meningkat - Kabar Harian Bima
Warga antri saat mengurus SKCK. Foto: Deno

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayugo menyampaikan, selain hari libur, tiap hari dalam 2 pekan terakhir jumlah warga yang mengurus SKCK meningkat. Petugas pun harus kerja ekstra untuk melayani kebutuhan masyarakat.

2 Pekan Terakhir, Pembuatan SKCK di Polres Bima Kota Meningkat - Kabar Harian Bima

“Setiap hari ruangan Inafis sangat banyak dipadati warga pembuat sidik jari untuk mengurus SKCK,” ungkapnya, Rabu (19/6).

Untuk pembuatan SKCK kata Kasat, warga harus memenuhi persyaratan seperti foto kopy KTP, foto kopy KK, foto copy ijazah terakhir, surat keterangan sehat dan foto ukuran 4X6, 3×4 dan foto ukuran 2X3 masing-masing 6 lembar. Baik foto yang terlihat di depan maupun foto di samping kiri dan kanan.

Sementara itu KBO Intelkam Polres Bima Kota IPDA Suratno membenarkan tentang hal tersebut. Karena setiap hari, petugas penerbit SKCK menerbitkan SKCK sekitar 50 lembar lebih. SKCK tersebut untuk berbagai macam kebutuhan, seperti syarat melanjutkan pendidikan, tes menjadi anggota TNI dan melamar pekerjaan umum dan mengikuti tes CPNS.

*Kahaba-05