Rite Siap Dinilai Pada Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melakukan beberapa pembenahan dan persiapan maksimal, besok Jumat (21/6) Kelurahan Rite akan dinilai oleh tim lomba kelurahan terintegrasi tingkat Provinsi NTB.

Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul. Foto: Eric

Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul mengungkapkan, keseriusan pihaknya dalam mempersiapkan segalanya terus ditingkatkan. Seperti terus berkoordinasi OPD dan mendorong partisipasi masyarakat untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas yang telah dimiliki.

“Informasi yang kami peroleh, tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi NTB telah tiba hari ini, dan besok siap langsung turun lapangan. Untuk melihat kondisi Kelurahan Rite, baik kondisi infrastruktur, masyarakat dan inovasi lain,” ujarnya Kamis (20/6).

Ichwanul menuturkan, untuk memaksimalkan penampilan dan memukau para tim juri. Selama 2 pekan lebih pihaknya bersama OPD lainnya, melakukan beberapa pembenahan dibeberapa aspek

“Alhamdullah melalui kerjasama yang terus menerus antar OPD dan juga masyarakat, persiapan telah rampung dan siap diberikan penilaian,” katanya.

Mantan Lurah Nae itu menuturkan, Kelurahan Rite Kecamatan Raba secara profil merupakan kawasan pemukiman yang terus maju dan berkembang. Dari berbagai sektor keunggulan, baik di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, Usaha Kecil Mikro (UKM), pertukangan terus meningkatkan pasar industeri.

“Selain itu yang menjadi keunggulan lainnya adalah, tingkat keamanan, ketertiban serta budaya gotong royong masyarakat yang terus terjaga,” bebernya.

Ditanya sejauh mana target juara, Ichwanul mengaku optimisme akan hasil yang akan diraih.

“Semua perwakilan daerah kota dan kabupaten se-NTB tentu berupaya maksimal mempersiapkan diri, begitu juga kami optimis Kelurahan Rite bisa meraih hasil memuaskan,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *