LHP BPK Temukan Kerugian Negara Pada Pekerjaan Proyek di PUPR dan Dikes

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan hasil LHP BPK Provinsi NTB untuk pengelolaan keuangan negara tahun 2018, disejumlah OPD lingkup Pemerintah Kota Bima ditemukan kerugian negara.

Inspektur Kota Bima Muhaimin. Foto: Bin

Seperti di Dinas PUPR Kota Bima, ada ratusan juta rupiah temuan kerugian negara berdasarkan audit BPK. Temuan ini pada pekerjaan proyek.

“BPK temukan kerugian negara senilai Rp 200 juta lebih pada pekerjaan 12 paket proyek di Dinas PUPR. Sebanyak 12 paket proyek dimaksud kekurangan volume pekerjaan,” ujar Kepala Inspektorat Kota Bima Muhaimin yang dikonfirmasi diruang kerjanya kemarin.

Selain itu kata mantan mantan Sekwan tersebut, pada Dinas Kesehatan BPK juga temukan kerugian negara ratusan juta rupiah. Temuannya pun sama masalahnya seperti Dinas PUPR yaitu kekurangan volume pekerjaan.

“Berdasarkan LHP ada senilai Rp 321 juta temuan di Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Temuan kerugian negara itu kata Muhaimin, sudah ada yang mengembalikan. Mengenai jumlah pengembalian, ia menyarankan agar ke BPKAD Kota Bima.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *