Pemdes Rato Pekan Depan Menyeleksi 2 Kepala Dusun

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Rato Kecamatan Bolo dalam waktu dekat akan menggelar seleksi 2 Kepala Dusun (Kadus) yakni Kadus Kota Baru dan Kadus Manggenggula.

Ilustrasi

Ketua Panitia Seleksi Abdul Majid menyampaikan, 2 Kadus tersebut diseleksi karena memang sedang lowong. Itu disebabkan Kadus Kota Baru telah pensiun dan Kadus Manggenggula meninggal dunia.

“Berdasarkan jadwal dan tahapan yang telah ditentukan, seleksi akan dilaksanakan pada Kamis (27/6) mendatang di Aula Kantor Desa Rato,” ujarnya, Jumat (21/6).

Sebelum pelaksanaan seleksi tersebut kata dia, panitia telah melakukan beberapa tahapan. Yakni menjaring calon kadus yang dimulai sejak Senin (10/6) lalu dan berakhir, Jumat (21/6). Sedangkan untuk penetapan calon yakni Senin (24/6) mendatang.

“Di Dusun Manggenggula ada 4 calon kadus. Sedangkan Dusun Kota Baru sebanyak 2 calon kadus,” sebutnya.

Pada seleksi Kadus nanti sambungnya, soal akan disiapkan oleh pihak DPMDes Kabupaten Bima. Berdasarkan surat panitia yang dikirm ke Camat Bolo, Kepala DPMDes, Kepala Desa Rato dan Ketua BPD.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *