Kabar Bima

Luruskan Temuan BPK di Dikes, Azhari: Itu Temuan Pekerjaan Pihak Ketiga

242
×

Luruskan Temuan BPK di Dikes, Azhari: Itu Temuan Pekerjaan Pihak Ketiga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) H Azhari meluruskan temuan kerugian negara, berdasarkan LHP BPK RI Perwakilan NTB. Bahwa sesungguhnya, temuan tersebut tidak sebesar yang disebutkan oleh Inspektorat Kota Bima. (Baca. LHP BPK Temukan Kerugian Negara Pada Pekerjaan Proyek di PUPR dan Dikes)

Luruskan Temuan BPK di Dikes, Azhari: Itu Temuan Pekerjaan Pihak Ketiga - Kabar Harian Bima
Kepala Dikes Kota Bima H Azhari. Foto: Ist

“Saya ingin meluruskan saja, bahwa dari LHP BPK Perwakilan NTB itu bukan Rp 300 juta lebih, tapi hanya Rp 120 juta lebih. Itupun dari pihak ketiga, bukan dari Dinas Kesehatan,” tegasnya, Sabtu (22/6).

Luruskan Temuan BPK di Dikes, Azhari: Itu Temuan Pekerjaan Pihak Ketiga - Kabar Harian Bima

Azhari menyebutkan, temuan itu ada pada sejumlah pekerjaan seperti kekurangan volume pekerjaan di Puskesmas Paruga sebesar RP 88 juta, pekerjaan rehab Puskesmas Rasanae Timur sebesar Rp 16 juta lebih, pekerjaan penambahan ruangan laboratorium Puskesmas Jatibaru sebesar Rp 15 juta lebih, pengadaan IPAL Puskesmas Jatibaru senilai Rp 224 ribu, pengadaan IPAL di Puskesmas Kumbe sebesar Rp 164 ribu.

“Hanya itu saja, yang lain tidak banyak hanya ratusan ribu,” ungkapnya.

Terhadap temuan itu sambungnya, menjadi tanggungjawab pihak ketiga dan tidak ada tanggungawajb Dinas Kesehatan. Tapi pihak ketiga pun sudah menyanggupi untuk mengembalikan..

“Ada yang sudah mengembalikan. Yang banyak, baru sebagian. Yang kecil nilainya juga sudha melunasi,” terangnya.

*Kahaba-01