STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2019

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima membuka pendaftaran mahasiswa baru, mulai tanggal 1 April hingga 1 Agustus tahun 2019.

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Biman Mukhlis Ishaka. Foto: Bin

Ketua Lembaga STISISP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menyampaikan, bagi yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa baru, harus mengajukan sejumlah syarat pendaftaran seperti yakni foto copy ijazah/STTB SMA, SMK dan MA yang sudah disahkan sebanyak 2 lembar, foto copy KTP 2 lembar, foto copy Kartu Keluarga (KK) 2 lembar, foto kopi ijazah orang tua yang berpendidikan dan foto kopi KTP orang tua atau wali.

“Bagi yang ASN dan honorer atau swasta harus melampirkan surat izin belajar dari atasan. Sedangkan tingkat SMA sederajat kami tidak menerima SKHU sebagai bahan syarat pendaftaran,” ungkapnya, Senin (24/6).

Kemudian syarat lain kata Mukhlis, mengajukan pas foto warna ukuran 4X6 dan 3X4 masing-masing 3 lembar, membayar biaya pendaftaran di BRI melalui nomor rekening 007901000336307 atas nama Yayasan Pembina Pendidikan Mbozo.

“Bagi yang mendaftar di jurusan Administarasi Negara harus menggunakan map warna merah. Jurusan Komunikasi map warna kuning dan pendaftyaran bias langsung ke Kampus STISIP di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda,” urainya.

Kata dia, jadwal uji seleksi dimulai tanggal 6 Agustus, pengumuman hasil ujian seleksi tanggal 12 Agustus dan pendaftaran ulang tanggal 12 hingga 26 Agustus 2019 dan PKBMB atau Ospek akan dimulai pada tanggal 29 hingga 31 Agustus.

Di STISIPI sambung Mukhlis, kegiatan kuliah menggunakan gedung bertingkat, penyajian materi kuliah menggunakan LCD Proyektor, memiliki laboratorium komputer untuk praktek mata kuliah tertentu dan praktek komputer bersetifikat yang dilengkapi dengan jaringan komputer.

Kemudian memiliki perpustakaan yang menyediakan buku berbagai macam refrensi dan literature yang ilmiah dan cukup lengkap, memiliki gedung auditorium yang berfungsi sebagai kegiatan ilmiah dan kegiatan pengembangan kreatifitas mahasiswa dan memiliki sarana kegiatan ekstra seperti lapanganm Voly ball, lapangan futsal dan perangkat alat music.

“Kami juga menerima jalur bidikmisi atau kuliah gratis dan memiliki ruangan laboratorium terpadu dan laboratorium radio,” jelasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *