Kabar Bima

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Ini Diamankan

262
×

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Ini Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga mencabuli bunga (nama samaran) yang masih berumur 3 tahun asal Kecamatan Rasanae Barat, FR (45) diamankan polisi pekan kemarin.

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Ini Diamankan - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Kejadian itu terjadi pada bulan Ramadan kemarin, FR mencabuli bunga saat orang sedang sholat tarawih,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga, Senin (24/6).

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Ini Diamankan - Kabar Harian Bima

Kata Kasat, awalnya FR mengajak bunga naik kereta yang biasa untuk mengangkut sisa sampah. Setelah itu bunga dibawa ke semak-semak di belakang rumah korban dan mencabulinya.

Saat itu warga sekitar sedang menjalankan ibadah sholat tarawih. Namun korban baru pekan kemarin memberitahu kejadian itu ke orang tuanya.

Setelah mengetahui adanya kejadian itu, orang tua korban melaporkan kasus itu untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Kini FR sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

“Kami sudah menerima laporan kasus ini pekan kemarin dan akan segera memprosesnya,” ungkapnya.

Hilmi juga mengimbau agar para orang tua lebih hati-hati menjaga anak. Jangan biarkan anak bermain sendiri dan tetap memantau dimana pun anaknya bermain. Karena kejahatan terjadi akibat adanya kesempatan dan peluang.

“Jangan biarkan anak bermain sendiri, pastikan tempat bermain anaknya aman dan bisa dipantau,” imbaunya

*Kahaba-05