oleh

Dikbud Jaring Pelajar Berbakat di Bidang Seni

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikbud Kota Bima menggelar Festival Lomba Seni Siswa Sekolah (FLS2N) tingkat SD, SMP sederajat se-Kota Bima. Kegiatan untuk menjaring pelajar yang berbakat di bidang seni itu digelar di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Senin (24/6) dan diikuti 50 peserta dari 50 perwakilan sekolah.

Festival Seni Siswa Sekolah (FLS2N) tingkat SD, SMP sederajat se-Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Taufikurahman menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari promosi seni dan budaya kepada para pelajar. Agar generasi bangsa ini dapat belajar sembari bergembira melalui lomba yang digelar.

Pihaknya ingin mengajak seluruh lembaga pendidikan, untuk memberikan pengajaran pada siswa bukan hanya dengan materi. Tapi bisa juga dengan cara mengenalkan kesenian dan budaya yang diajarkan.

“FLS2N ini merupakan ajang menjaring siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang seni dan juga budaya,” ujarnya.

Taufik menuturkan, beberapa jenis lomba yang digelar seperti menyanyi, seni tari, gambar bercerita, kriya, desain poster dan pantomim. Semua jenis lomba tersebut akan dinilai dari beberapa aspek. Seperti vokal, penampilan, penjiwaan, kreatifitas, inovasi hingga ketepatan waktu.

“FLS2N merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa, terutama dalam bidang seni dan budaya. Jika tidak dilakukan, maka seni dan budaya bisa akan punah,” katanya.

Taufik menambahkan, bagi pelajar yang meraih predikat terbaik atau juara. Maka secara otomatis akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama yang akan digelar pada pertengahan bulan Juli nanti.

“lomba FLS2N tingkat Provinsi NTB akan digelar pada 18 sampai 27 Juli,” sebutnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru