oleh

Bagian Ekonomi Buka Acara Capacity Building dan Refresment PD BPR NTB

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat Kota Bima selaku nasabah, PD BPR NTB menggelar acara Capacity Building dan Refresment, menuju akselerasi performance dan kinerja.

Acara Capacity Building dan Refresment PD BPR NTB. Foto: Ist

Kegiatan yang dihelat di lantai II Hotel Marina Senin (24/6) tersebut dihadiri Kabag Ekonomi Setda Ruslan, perwakilan OJK Provinsi NTB serta dewan direksi utama dan kepala cabang PD BPR NTB.

Ruslan menyampaikan, keberadaan sebuah organisasi maupun perusahaan di era globalisasi saat ini dibutuhkan 3 pilar utama. Di antaranya ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu, sistem penataan organisasi dan pencapaian target.

“Harus diakui berkembang tidaknya sebuah perusahaan, sangat dipengaruhi oleh kualitas SDM. Sehingga proses peningkatan kemampuan pengetahuan dan keterampilan disertai sikap dan perilaku menjadi sebuah hal yang mutlak,” paparnya.

Ruslan menuturkan, agar acara ini terlaksana dengan baik, maka pemerintah daerah melalui bagian perekonomian Setda Kota Bima, sangat menyambut baik segala inisiatif dan upaya untuk mendorong peningkatan kinerja PD BPR NTB.

“Semoga dengan kegiatan ini, outputnya mampu diimplementasikan dalam dunia kerja. Sehingga kerjasama tim lebih maksimal dan berimbas pada pelayanan prima pada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Direktur Utama PD BPR NTB Cabang Bima H Hasanudin menambahkan, pelatihan merupakan salah satu program proritas yang diselenggarakan setiap tahun, dengan mengikutsertakan jajaran pegawai dalam pelatihan yang diselenggarakan pihak lain maupun internal Bank BPR NTB.

Kepada seluruh peserta yang menghadiri pelatihan, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang disampaikan oleh pemateri. Karena pemaparan itu sangat membantu dalam upaya menurunkan kredit non lancar.

“Melalui acara ini kami berharap, perubahan pola pikir, perilaku, karakter dan pola kerja serta disiplin pegawai terus meningkat. Sehingga berdampak pada pengingkatan kualitas kerja dan pelayanan prima pada nasabah,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru