Kabar Bima

Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bima Raih Juara 1 Persami

235
×

Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bima Raih Juara 1 Persami

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima meraih juara 1 pada Persami Saka Wira Kartika Korem 162/WB, yang dilaksanakan tanggal 22 – 23 Juni 2019, di Bumi Perkemahan Lingsar Karang Bayan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bima Raih Juara 1 Persami - Kabar Harian Bima
Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608 Bima. Foto: Ist

Pramuka SWK Kodim 1608/Bima merupakan gabungan dari beberapa pramuka tingkat SMP maupun SMA di Kabupaten Bima. pada kegiatan Persami tersebut, diwakili siswa-siswi SMA Kae dan Palibelo, didampingi beberapa Instruktur, yaitu Kak Hajairin, Kak Sarif, Kak St Kartini, Kak Yeni Anggraeni, serta 2 pelatih dari Kodim 1608/Bima yaitu Serma Herdiyanto dan Sertu Agus Budi R.

Tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bima Raih Juara 1 Persami - Kabar Harian Bima

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengapresiasi hasil yang dicapai tersebut dan menyampaikan bahwa dengan latihan dan kerja keras, disertai dengan doa, akan memberikan hasil yang maksimal.

“Kami tidak mengharapkan adik-adik langsung merasa cepat puas, terlalu berbangga dengan apa yang telah diraih. Justru hasil saat ini dijadikan penambah semangat dan tantangan untuk dapat lebih baik lagi. Mempertahankan jauh lebih berat dari saat merebut,” kata Dandim, saat menyampaikan siaran pers ke media ini, Senin (24/6).

Kepada para pelatih, baik dari jajaran sekolah maupun dari anggota Kodim, Dandim mengucapkan terima kasih atas jerih payah serta pengorbanan waktu dan tenaga dalam mendidik adik-adik Pramuka.

“Ini akan menjadi ibadah serta amal jariyah. Sebab banyak nilai positif yang akan terus menjadi bekal berguna bagi mereka dalam menyongsong masa depan,” ujarnya.

*Kahaba-01