Kabar Bima

40 Lulusan CPNSD Kabupaten Bima Ikut Latihan Dasar

235
×

40 Lulusan CPNSD Kabupaten Bima Ikut Latihan Dasar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 40 lulusan CPNSD formasi umum tahun 2018, terdiri dari guru, dokter dan tenaga teknis lainnya mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang di Hotel Komodo Kota Bima.

40 Lulusan CPNSD Kabupaten Bima Ikut Latihan Dasar - Kabar Harian Bima
Lulusan CPNSD Kabupaten Bima saat mengikuti Latihan Dasar. Foto: Ist

Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Eni Rohayati mengatakan, Latsar akan dilaksanakan selama 51 hari, mulai Minggu (23/6) kemarin.

40 Lulusan CPNSD Kabupaten Bima Ikut Latihan Dasar - Kabar Harian Bima

“Pada kegiatan tersebut akan dilakukan 2 kelompok kegiatan, terdiri dari kegiatan kelas selama 21 hari dan dilanjutkan dengan orientasi tugas masing-masing unit kerja selama 30 hari,” ujarnya, Senin (24/6).

Kata dia, selain penyampaian materi oleh tenaga pengajar dan tutor dari Widya Iswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Nusa Tenggara Barat, kegiatan tersebut juga akan diisi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Sekretaris Daerah dan Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

“Seluruh peserta pelatihan diharapkan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan memiliki integritas yang tinggi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Ia menambahkan, tahun anggaran 2018 sebanyak 200 orang CPNSD dinyatakan lulus formasi umum. Jumlah tersebut terdiri dari 159 orang golongan III dan 41 orang golongan II.

“Mereka dibagi dalam 4 angkatan Latsar. Masing-masing Latsar sebanyak 40 peserta,” tambahnya.

*Kahaba-10