Bakesbangpol Kota Bima Bahas Kamtibmas di Daerah

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meminimalisir dan mencegah berbagai gangguan Kamtibmas yang terjadi, Pemerintah Kota Bima melalui Bakesbangpol Kota Bima menggelar pertemuan, di aula kantor Pemerintah Kota Bima, Selasa (25/6).

Kegiatan yang digelar Bakesbangpol membahas Kamtibmas di Daerah. Foto: Ist

Kegiatan itu dihadiri Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M Nur A Majid, Kabid Penanganan Konflik dan Rencana Strategis Bakesbangpol H Abdul Haris, Kabag Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani, seluruh Babinsa wilayah tugas Kota Bima, Bhabinkamtibmas, lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam arahannya Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani menyampaikan, menjaga keamanan masyarakat dan keutuhan NKRI merupakan bagian tugas TNI. Oleh sebab itu, diminta segenap elemen masyarakat untuk menjaga bersama negara yang dicintai dengan melakukan setiap kegiatan yang bersifat positif. Karena itu merupakan bagian dari bela negara.

“Apabila kita mampu menciptakan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat, sama halnya mampu menciptakan pertahanan dan keamanan negara,” ujarnya.

Kabag Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin dalam arahannya menjelaskan, karena maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, ia mengimbau kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor agar memperhatikan keamanan kendaraan seperti mengunci setir dan gembok.

“Kami mengajak segenap masyarakat bersama pihak kepolisian, Babinkamtibmas, TNI, Lurah dan elemen masyarakat untuk terus bersinergi menjaga keamanan Kota Bima. Sebab tugas dan tanggung jawab ini tidak bisa dikerjakan sendiri, tapi secara bersama untuk memberantas tindak kriminal,” katanya.

Sementara itu Kabid Penanganan Konflik dan Rencana Strategis Bakesbangpol H Abdul Haris menambahkan, suksesnya pembangunan daerah tidak terlepas dari peran aktif masyarakat, berbagai lembaga serta para stakaholder.

Kebutuhan untuk suasana kenyamanan, kondusivitas dan interaksi mutualistik perlu diciptakan. Situasi kondusif wajib dilaksanakan oleh setiap daerah, agar pembangunan terlaksana dengan baik.

Haris kembali mengungkapkan, suasana aman jadi stimulus dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Artinya para investor mau menanamkan modal dan lapangan pekerjaan sangat terbuka lebar, sehingga kue pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Maka sebagai aparatur Pemerintah Kota Bima, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan kondisi kamtibmas secara rutin. Sehingga penanganan konflik sosial dapat ditangani secara kondusif dan cepat.

“Kondisi keamanan daerah Kota Bima secara umum dalam aman dan terkendali. Kami bersama TNI, Polri serta berbagai elemen masyarakat lain telah siap menjaganya bersama,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *