Kabar Bima

Polres Bima Kota Tangani 334 Kasus, Tindak Pidana Pencurian Mendominasi

202
×

Polres Bima Kota Tangani 334 Kasus, Tindak Pidana Pencurian Mendominasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2019, terhitung mulai Januari hingga Juni, Polres Bima Kota telah menerima 334 kasus yang dilaporkan warga. Dari jumlah itu, baru 119 kasus yang bisa diselesaikan dan dilimpahkan ke jaksa.

Polres Bima Kota Tangani 334 Kasus, Tindak Pidana Pencurian Mendominasi - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Masih ada 215 yang harus kami selesaikan lagi,” ujar Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayoga, Selasa (25/6).

Polres Bima Kota Tangani 334 Kasus, Tindak Pidana Pencurian Mendominasi - Kabar Harian Bima

Kata Kasat, banyak kasus yang ditangani penyidik. Baik dugaan kasus pencurian, perjudian, pemerkosaan, pencabulan, pembunuhan, penganiayaan, pencenaran nama baik dan kasus dugaan korupsi serta kasus umum lain.

Tapi dari sejumlah kasus yang masuk, pencurian mendominasi. Mulai pencurian sepeda motor sebanyak 156 kasus, pencurian berat sebanyak 50 kasus dan pencurian dengan kekerasan sebanyak 9 kasus.

“Kami juga menangani kasus KDRT dan perkelahian anak di bawah umur,” ungkapnya.

Dengan banyaknya kasus pencurian, Hilmi mengimbau agar masyarakat terus waspada terhadap aksi para pencuri, terutama aksi para sindikat curanmor dan para jambret. Biasakan menyimpan sepeda motor di tempat yang aman dan bisa terjangkau serta mengunci kontak motor dengan baik dan menutup kunci kontaknya.

Kemudian masyarakat juga diminta untuk tidak main hakim sendiri jika menangkap para pencuri dan para pelaku kriminal umum lain, laporkan ke polisi jika melihat dan mengetahui adanya tindak kriminal.

“Kami sangat berharap agar masyarakat cepat melaporkan ke kami jika mengetahui adanya tindak kriminal,” harapnya

Kahaba-05