HUT Bhayangkara, Polres Bima Adakan Pengobatan Gratis di Risa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, jajaran Polres Bima yang dikoordinir Sat Lantas melaksanakan pengobatan gratis di Desa Risa Kecamatan Woha, Selasa (25/6).

Suasana pengobatan gratis yang digelar Polres Bima di Desa Risa. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Polres Bima dengan Jasaraharja dan BSMI Kota Bima. Terdapat 177 warga yang ikut dalam kegiatan tersebut. Pengobatan dilaksanakan di Kantor Desa setempat yang dibantu oleh para perawat yang bertugas di Puskesmas Woha.

“Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto,” ujarnya.

Adapun penyakit yang sering dikeluhkan warga yang datang berobat Hipertensi diderita 40 orang, Caries gigi 10 orang, Milgia 30 orang, DM 10 orang, konjungtivitis 12 orang, Gastritis 25 orang, Diare 5 orang, Ispa 27 orang, Rematik 6 orang dan Alergi 12 orang.

“Pengobatan gratis tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, dan membangun sinegritas kedekatan antara Polri dengan masyarakat,” ungkapnya.

Hanafi berharap, dengan adanya pengobatan gratis itu bisa mengurangi beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan obat untuk kesembuhan penyakit yang dialami.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *