Kabar Bima

Penilaian Akreditasi RSUD Kota Bima, Walikota Diwawancara Tim Surveyor KARS

231
×

Penilaian Akreditasi RSUD Kota Bima, Walikota Diwawancara Tim Surveyor KARS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi menghadiri sesi wawancara lintas sektor akreditasi SNARS edisi 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima, oleh tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa kemarin. (Baca. Tim KARS Akreditasi RSUD Kota Bima)

Penilaian Akreditasi RSUD Kota Bima, Walikota Diwawancara Tim Surveyor KARS - Kabar Harian Bima
Walikota bersama Tim Surveyor KARS usai wawancara. Foto: Ist

Walikota Bima didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM M Farid, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Hj Rini Indriati, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima.

Penilaian Akreditasi RSUD Kota Bima, Walikota Diwawancara Tim Surveyor KARS - Kabar Harian Bima

Walikota mengatakan, akreditasi merupakan upaya yang dilakukan RSUD dalam rangka perbaikan mutu dan kinerja, serta penerapan manajemen resiko yang dilaksanakan secara berkesinambungan di RSUD Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima pun berkewajiban mendukung, memotivasi dan memperlancar proses pelaksanaan akreditasi. RSUD Kota Bima memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik.

“Wawancara akreditasi ini untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD  kita itu betul-betul sudah sangat baik dari segala macam kriterianya,” kata Walikota.

Lutfi mengungkapkan, semua lintas sektoral yang berada di wilayah Kota Bima, sudah bersinergi dengan mendukung semua kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh RSUD Kota Bima.

Usai wawancara, Walikota Bima secara simbolis menyerahkan Plakat Pemerintah Kota Bima dan souvenir khas Bima kepada Tim Surveyor.

*Kahaba-01