Camat Rasanae Barat Buka MTQ Tingkat Kelurahan Nae

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Barat Hj Suharni resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Nae, di halaman pondok pesantren (Ponpes) Al Ikhwan Lingkungan Salama, Selasa malam (25/6).

Camat Rasanae Barat Hj Suharni saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Nae. Foto: Ist

Saat sambuatan Suharni menyampaikan, MTQ merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun. Qori dan Qoriah maju dan menampilkan yang terbaik untuk meraih predikat juara.

Tapi pada dasarnya bukan hanya itu, karena nilai terbesar yang harus dilakukan adalah pembinaan secara terus menerus. Baik oleh lembaga TPQ, TPA dan juga secara individu.

“Tujuan utama kita adalah mencetak generasi qori dan qoriah terbaik. Sehingga bukan sekedar mengaji saja, namun dapat mengamalkannya dalam setiap aspek kehidupan,” ujarnya.

Apalagi di jaman milineal ini kata mantan Lurah Pane itu, godaan bagi generasi bangsa akan perkembangan teknologi sudah tidak dapat dihindarkan. Maka sebagai bentuk proteksinya adalah, memberikan pengajaran dan pengamalan ilmu Al Quran.

“Peserta MTQ ini tentu banyak dari golongan pelajar, maka sejak dini harus terus ditanamkan nilai keislaman. Melalui mengikuti lomba MTQ, dan juga lomba yang bernuansa keislaman lain. Karena untuk melindungi generasi bangsa, melalui peningkatan nilai ahlak dan agama,” urainya.

Suharni  menegaskan, MTQ bukanlah sekedar ajang keterampilan melantunkan ayat suci Al Quran, tapi juga menyampaikan pesan suci bahwa Islam adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan rahmatan lil alamin.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *