Kabar Bima

Camat Rasanae Barat Buka MTQ Tingkat Kelurahan Nae

246
×

Camat Rasanae Barat Buka MTQ Tingkat Kelurahan Nae

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Barat Hj Suharni resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Nae, di halaman pondok pesantren (Ponpes) Al Ikhwan Lingkungan Salama, Selasa malam (25/6).

Camat Rasanae Barat Buka MTQ Tingkat Kelurahan Nae - Kabar Harian Bima
Camat Rasanae Barat Hj Suharni saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Nae. Foto: Ist

Saat sambuatan Suharni menyampaikan, MTQ merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun. Qori dan Qoriah maju dan menampilkan yang terbaik untuk meraih predikat juara.

Camat Rasanae Barat Buka MTQ Tingkat Kelurahan Nae - Kabar Harian Bima

Tapi pada dasarnya bukan hanya itu, karena nilai terbesar yang harus dilakukan adalah pembinaan secara terus menerus. Baik oleh lembaga TPQ, TPA dan juga secara individu.

“Tujuan utama kita adalah mencetak generasi qori dan qoriah terbaik. Sehingga bukan sekedar mengaji saja, namun dapat mengamalkannya dalam setiap aspek kehidupan,” ujarnya.

Apalagi di jaman milineal ini kata mantan Lurah Pane itu, godaan bagi generasi bangsa akan perkembangan teknologi sudah tidak dapat dihindarkan. Maka sebagai bentuk proteksinya adalah, memberikan pengajaran dan pengamalan ilmu Al Quran.

“Peserta MTQ ini tentu banyak dari golongan pelajar, maka sejak dini harus terus ditanamkan nilai keislaman. Melalui mengikuti lomba MTQ, dan juga lomba yang bernuansa keislaman lain. Karena untuk melindungi generasi bangsa, melalui peningkatan nilai ahlak dan agama,” urainya.

Suharni  menegaskan, MTQ bukanlah sekedar ajang keterampilan melantunkan ayat suci Al Quran, tapi juga menyampaikan pesan suci bahwa Islam adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan rahmatan lil alamin.

*Kahaba-04