Dianggap Kumuh, DLH Tegur Pengepul Sampah di Kelurahan Lewirato

Kota Bima, Kahaba.- Keberadaan pengusaha pengepul sampah di Kelurahan Lewirato membuat wilayah sekitar terlihat kumuh. Untuk itu pihak Dinas Lingkunga Hidup (DLH) langsung turun dan memberikan teguran pada pemilik perusahaan, Kamis (27/6).

DLH saat menegur pengepul sampah di Kelurahan Lewirato. Foto: Ist

Kabid  Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Abdul Haris menyampiakan, setelah menerima pengaduan masyarakat perihal distributor pengepul sampah yang menyebabkan kemumuhan dan bau busuk, pihaknya turun dan memberikan teguran.

“Selain kumuh dan bau, sampah itu juga bisa berpotensi mengakibatkan kebakaran dan mengancam keselamatan warga disekitar,” ujarnya.

Kata Haris, untuk mengantisipasi itu semua, pihaknya meminta agar sampah itu segera dirapikan atau dijual. Kemudian pagar depannya di buat lebih tinnggi, agar sampah yang ada tidak terlihat kumuh.

“Kami sudah menegurnya dan menyuruh pemilik perusahaan untuk mematuhi regulasi yang ada,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Munir Husen

    Apresiasi dan salut pada DLH Kota Bima Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan sangat kumuh, tetapi harus semua titik, karena hampir semua kelurahan di bagian barat ada semua profesi itu. Memang saat ini Dinas DLH ekstra karena kota sawt ini kotor jadi perlu ditampilkan kota Bima sebagaimana kota yang bersih. Sampah dimama-mana. belum lagi sikap apatis masyrakat yang melepaskan hewan dimana-mana keliaran dan belum jg ada timdakan teehadap hewan ini. Oleh sebab itu perlu koordinasi OPD agar bima kembali bersih. Tapi apa yang dilakulan.oleh DL H ini perlu diapresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *