Personil Pol PP: Syahwan Pimpinan Kami yang Luar Biasa, Mestinya Tidak Dimutasi

Kota Bima, Kahaba.- Mutasinya Muhammad Syahwan dari Kabid Penegakan Perundang – Undangan Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima ke staf di Kantor Kecamatan Rasanae Timur, justru menyisakan kesedihan untuk sejumlah anggota Pol PP. (Baca. Dimutasi dari Pol PP, Syahwan Menolak dan Tempuh Jalur Hukum)

Personil Pol PP yang menyayangkan Muhammad Syahwan dimutasi. Foto: Bin

Sebab, mereka menilai selama Syahwan bekerja di dinas tersebut, sudah banyak kinerja baik yang telah mengangkat nama Pol PP. Tidak itu saja, kepribadiannya yang tegas juga memberi spirit dan semangat baru bagi para penegak Perda itu. (Baca. Begini Tanggapan Sekda Soal Mutasi Syahwan dari Pol PP)

“Kami sayangkan kebijakan ini. Kehadiran Syahwan ini luar biasa. Baru sebulan lebih di Pol PP, kecerdasaannya, semangat dan ketegasannya membawa perubahan untuk kami di sini,” ungkap Kanit Pol PP, Lukman, Jumat (28/6).

Menurut dia, jujur harus dikatakan, mereka berat hati harus melepas Syahwan. Karena gebrakannya selama ini di Pol PP telah merubah banyak hal. Ia pun tidak pernah merasakan ada kepemimpinan seperti Syahwan di dinas itu, yang bekerja sesuai tupoksi.

“Gebrakannya menegakkan perda yang kami akui dan banggakan. Sikapnya tidak pernah kami lihat dari kabid di Pol PP selama ini,” tuturnya.

Demikian juga disampaikan anggota Pol PP lain, Sudirman. Kata dia, kinerja Syahwan sudah sangat baik. Hampir setiap hari dan siang malam turun untuk mendata dan mengawasi masalah izin usaha di Kota Bima.

“Padahal tidak ada anggaran loh. Itu yang perlu dicatat. Syahwan selama ini turun dengan uang pribadi dan patungan anggota Pol PP lain, karena terbelit persoalan anggaran di dinas kami yang belum kunjung selesai,” terangnya.

Sudirman mengakui, dirinya berada di Pol PP sudah 16 tahun. Selama itu pun dirinya belum menemui orang yang tepat seperti Syahwan, yang berani dan tegas ketika berada di lapangan.

“Jadi, jujur kami harus bilang, kami menyayangkan mutasi ini. Syahwan itu pantas berada di Pol PP. Kami butuh figur seperti dia,” inginnya.

Setali tiga uang, keinginan yang sama diutarakan oleh personil Pol PP lain, Syahbuddin. Terus terang mereka sebenarnya keberatan Syahwan dipindahkan di tempat lain. Sebab, Syahwan telah memberi contoh dan teladan dalam bekerja dan menjadi pemimpin yang bisa membuat anak buahnya merasa nyaman bekerja.

“Kami ingin Syahwan tetap ada di Pol PP,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Muhammad syahwan

    Terimakasih atas bantuan teman2 di pol PP tunjukkan klo pol PP adalah awal perubahan dan tulang punggung kota Bima… Jgn menyerah untuk berjuang dan berkaya…. Yakinlah klo Mada syahwan bukan apa2 dan masih ada syahwan di luar sana yg mau berjuang untuk kota Bima…. Semoga pemimpin kota Bima bisa menjadi orang yg bijak dan mau belajar lebih giat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *