oleh

Kaharuddin Pensiun, Sekda Ditunjuk Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengundurkan diri dari Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima pada tanggal 12 Juni lalu. Keinginan Kaharuddin memimpin dinas itu ditindaklanjuti tim Baperjakat dan mendapat persetujuan dari Walikota Bima.

Sekda Kota Bima saat menyapaikan Jjwaban terhadap pandangan umum Fraksi DPRD Kota Bima tentang Raperda Kota Bima. Foto: Ist

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa mengungkapkan, berdasarkan hasil keputusan tim Baperjakat, akhirnya menyetujui pengunduran diri yang bersangkutan, setelah melalui beberapa pertimbangan dan kebijakan.

“Kaharuddin resmi pensiun sejak Kamis tanggal 27 Juni 2019, dan mulai hari ini pejabat sementara yang ditunjuk saya untuk menahkodai Dinas Pol PP dan Damkar,” ujarnya, Jumat (28/6).

Mukhtar menjelaskan, sebelum surat pengunduran diri tersebut disetujui. Terlebih dahulu Walikota Bima HM Lutfi menginstruksikan tim Baperjakat untuk memanggil dan menyarankan Kaharudin untuk memikirkan kembali keputusan itu.

Karena, pengunduran diri Kaharuddin sangat berisiko. Sebab, yang pensiun pada usia 60 tahun itu pejabat eselon II. Jika Kaharuddin undur diri jadi staf, maka setelah keluar SK Walikota langsung pensiun. Namun jika bertahan pada jabatan eselon II, maka Kaharudin akan pensiun pada Desember 2019 mendatang.

“Itu masukan dari tim Baperjakat, sebagai bahan pertimbangan untuk mencabu surat pengunduran diri,” bebernya.

Hanya saja kata mantan kepala BKPSDM itu, Kaharuddin tetap pada pendiriannya yaitu mengundurkan diri menjadi Kepala Dinas Pol PP dan Damkar dan atas kedasarannya sendiri.

“Karena yang bersangkutan sadar dan tanpa paksaan dari siapapun untuk mengudurkan diri, maka kami langsung meneruskan prosesnya. Sehingga Kaharuddin resmi dinyatakan pensiun kemarin,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru