Kabar Bima

SDN 40 Lepas Siswa Kelas VI dengan Khatam Al Quran dan Gebyar Prestasi

542
×

SDN 40 Lepas Siswa Kelas VI dengan Khatam Al Quran dan Gebyar Prestasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 40 Kota Bima melepas 59 siswa kelas VI yang sudah dinyatakan lulus untuk menuju jenjang pendidikan SMP, dengan menggelar acara Khatam Al Quran dan Gebyar Prestasi di halaman sekolah setempat, Sabtu (39/6).

SDN 40 Lepas Siswa Kelas VI dengan Khatam Al Quran dan Gebyar Prestasi - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 40 Kota Bima saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan Siswa Kelas VI. Foto: Deno

Kegiatan itu dihadiri perwakilan Dinas Dikbud Kota Bima, Kemenag Kota Bima, KUA, Lurah Penatoi dan Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Penatoi dan Lewirato, Ketua Dewan Pendidikan, Pengawas, Komite, orang tua siswa serta para guru pensiunan SDN 40 Kota Bima.

SDN 40 Lepas Siswa Kelas VI dengan Khatam Al Quran dan Gebyar Prestasi - Kabar Harian Bima

Kepala Sekolah SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah H Gani menyampaikan, siswa yang dikhatam Al Quran merupakan siswa kelas VI. Mereka dikhatam di sekolah karena sudah belajar mengaji di rumah Tahfiz yang ada di sekolah setempat. Usai melaksanakan khatam Al Quran, para siswa berprestasi langsung diberikan sertifikat dan penghargaan.

“Kami berharap ilmu dan prestasi yang didapat di sekolah tersebut dapat ditingkatkan lagi saat berada di SMP,” harapnya.

Usai pemberian sertifikat, kepala sekolah setempat juga memberikan penghargaan dan sertifikat prestasi bagi siswa kelas 1 dan kelas V, didampingi orang tua siswa. Bagi siswa yang belum mendapatkan prestasi, ke depannya diharapka bisa lebih giat belajar.

“Bagi yang belum brepestasi jangan putus asa, teruslah belajar dan jadi yang terbaik,” sarannya.

Kata Kepsek, untuk tahun pelajaran 2019-2020 SDN 40 Kota Bima telah mendapatkan surat keputusan dari LPMP NTB sebagi sekolah rujukan zona di Kota Bima. Kepercayaan untuk memimpin sekolah rujukan zona itu akan menjadi semangat tersendiri. Maka untuk mewujudkan sekolah rujukan, tentu harus memperbaiki semua aspek yang ada.

“Menjadi sekolah rujukan zona ini, mutu dan kualitas guru serta penataan sekolah juga harus ditingkatkan,” katanya.

Ia menambahkan, di SDN 40 Kota Bima sudah memiliki rumah tahfiz, sebagi wadah mendapatkan pelajaran dan pembinaan karakter keagamaan. Setiap hari rabu, siswa akan melaksanakan sholat Dhuha bersama dan hari Jumat siswa akan mengikuti kegiatan tadarus. Untuk kebugaran kesehatan jasmani, setiap hari Sabtu siswa akan mengikuti senam bersama.

*Kahaba-05