Diduga Hina Jokowi di Medsos, Oknum Mahasiswa Bima Ini Diamankan

Kota Bima, Kahaba.- Pemilik akun Facebook bernama Farid Mukramin II kini berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, mahasiswa semester 4 asal Kelurahan Rabangodu Selatan itu diduga menghina Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Farid saat diperiksa penyidik Tipiter Sat Reskrim Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, setelah mengetahui adanya postingan pemuda itu pada Facebook yang diduga menghina Jokowi, pihaknya langsung bertindak mencari tahu alamat dan keberadaan Farid.

“Sat Reskrim Polres Bima Kota mengamankan Farid, Minggu (30/6) sekitar pukul 21.00 Wita, di dalam rumahnya dan tidak melawan petugas,” ujarnya, Senin (1/7).

Kata dia, status Farid yang menghina pribadi Presiden RI itu ditulis beberapa kali dalam akun Facebook miliknya. Kini yang bersangkutan diamankan di Unit Tipiter Sat Reskrim untuk diperiksa.

“Hasil pemeriksaan sementara, Farid mengaku tulisan dalam status itu merupakan tulisan sendiri. Dan ia pun tidak pernah menyesal dengan tulisan itu dan siap untuk menerima resiko,” terangnya.

Ditanya mengenai Farid yang mengalami gangguan kejiwaan, Hilmi belum bisa menjawab, karena untuk membuktikan itu harus diuji melalui proses pemeriksaan ahli kejiwaan.

“Kami masih mendalami kasus ini, setelah ini kami akan mengambil keterangan para ahli bahasa dan ahli pidana,” tukasnya.

*Kahaba-05

 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *