Kepala SDN 1 Teke Minta Maaf, Kedua Guru Sukarela Diminta Kembali Mengajar

Kabupaten Bima, Kahaba.– Kepala SDN 1 Teke Kecamatan Palibelo Lukman akhirnya menyampaikan maaf kepada kedua guru sukarela yang dipecat dari sekolah setempat beberapa waktu lalu. (Baca. Beda Pilihan Politik, 2 Guru Sukarela di SDN 1 Teke Ini Dipecat)

Pertemuan Kepala SDN 1 Teke bersama kedua guru sukarela dan keluarga di kantor UPTD Dikbudpora Palibelo. Foto: Ist.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Kasek pada saat bertemu dengan kedua orang guru sukarela dan keluarga di Kantor UPTD Dikbudpora Kecamatan Palibelo, Senin (1/7).

Lukman mengatakan, sebagai manusia dirinya tidak luput dari salah dan khilaf, karena itu ia meminta maaf kepada kedua guru sukarela dan keluarganya.

“Saya minta maaf. Saat itu saya sedang emosi,” ujarnya.

Ia berharap agar semua pihak bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut, terutama dirinya. Lukman juga berharap agar kedua guru sukarela tersebut kembali mengajar dan fokus memajukan pendidikan.

“Mari kita fokus kembali mengajar,” ajaknya.

Sementara itu Kepala UPTD Dikpora Palibelo Jaharudi mengatakan, sebagai atasan dirinya telah komunikasikan masalah pemecatan tersebut dengan kepala sekolah, dan diperoleh keterangan bahwa kedua guru tersebut belum sah dipecat.

“Sebab kalau dipecat harus ada SK pemecatan, tapi saat itu hanya ucapan yang disampaikan spontan dan anggap itu dilontarkan karena khilaf,” tuturnya.

Ia berharap agar persoalan tersebut bisa diselesaikan secara internal sekolah, tampa melibatkan orang luar.

“Guru-guru ini harus mengajar kembali, kita hargai guru sukarela,” tegasnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *