Kontingen Kota Bima Meriahkan Night Carnaval Ceremony Apeksi di Semarang

Kota Semarang, Kahaba.- Setelah mengikuti agenda utama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke-XIV di Po Hotel Internasional Kota Semarang, kontingen Kota Bima yang berjumlah ratusan peserta mengkuti mengikuti acara pawai “Night Carnaval Ceremony”, Rabu (4/7) pukul 18.00 hingga pukul 01.00 Wib.

Wakil Walikota Bima dan istri saat mengikuti Night Carnaval Ceremony Apeksi di Semarang. Foto: Eric

Kontingen Kota Bima menmpilkan sejumlah kebudayaan Bima, di antaranya Rimpu yang menggunakan kain khas Bima Tembe Nggoli, kemudian kontenporer burung garuda berkepala dua, yang melambangkan kerajaan Bima, hingga kontenporer lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti menyampaikan, keikutsertaan Kota Bima dalam agenda Rakernas Apeksi tersebut merupakan bentuk kontribusi dan dukungan pemerintah untuk membangun daerah melalui pelaksanaan program yang telah direncanakan.

“Pemerintah Kota Bima mendukung dan menyukseskan Rakernas Apeksi 2019, serta siap menjalankan program hasil pembahasan Rakernas melalui kebijakan pemerintah daerah,” ujarnya di arena start simpang lima Kota Semarang.

Kata dia, pada kesempatan tersebut kontigen dari Kota Bima berkesempatan untuk mempromosikan budaya Bima di acara nasional tersebut, dengan menampilkan sejumlah kebudayaan Bima seperti rimpu dan kontemporer burung garuda berkepala dua.

Kontingen Kota Bima saat mengikuti Night Carnaval Ceremony Apeksi di Semarang. Foto: Eric

“Apa yang ditampilkan merupakan bagian dari promosi wisata Kota Bima dan menceritakan sejarah, budaya dan kesenian kita,” katanya.

Keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan tersebut kata Sunarti, turut dibantu oleh jajaran pemerintahan serta camat dan lurah hingga mahasiswa Bima yang masih melaksanakan tugas belajar yang ikut hadir, sehingga pawai terlihat ramai dan meriah.

“Harapannya ke depan bila ada kegiatan besar seperti ini, semua OPD harus memiliki andil untuk berpartisipasi agar peserta pawai Kota Bima jauh lebih meriah lagi,” harapnya.

Pantauan media ini, setelah berjalan selama 3 jam mulai dari titik star hingga tribun utama depan kantor Walikota Semarang, kontingen Kota Bima mendapat aplaus dan standing ovation dari ratusan perwakilan 93 kepala dan wakil kepala daerah kota se-Indonesia.

Berkat aplaus dan standyng ovation dari para tamu yang termasuk dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan didampingi isteri Jumriah, menambah semangat kontingen Kota Bima melaksanakan pawai hingga menuju garis finis.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *