Kabar Bima

Sekda Kota Bima Buka Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2019

261
×

Sekda Kota Bima Buka Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan, di Aula Kantor Walikota Bima, Selasa (9/7).

Sekda Kota Bima Buka Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2019 - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima bersama jajaran dan Kepala LPMP NTB foto bersama usai Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2019. Foto: Ist

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa itu dihadiri Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM  HM Farid, Kepala LPMP NTB Minhajul Ngabidin beserta rombongan, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bima M. Taufik HAK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima H Syamsuddin MS, Seluruh Kepala UPT, Pengawas dan Kepala Sekolah Se-Kota Bima serta para undangan lainnya.

Sekda Kota Bima Buka Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2019 - Kabar Harian Bima

Dalam laporannya Kepala LPMP NTB menjelaskan, masalah pendidikan yang semakin kompleks dari waktu kewaktu menjadi latar belakang kegiatannya di Kota Bima, kepedulian masyarakat terutama orangtua yang relatif rendah menjadi suatu permasalahan yang harus dicari solusinya.

Komponen pokok yaitu pemerintah, sekolah dan masyarakat akan terus digali terkait kinerja, kondisi bahkan akan dimaksimalkan peran dari ketiganya.

“Kurikulum dikatakan berhasil bukan hanya guru yang mampu memahaminya namun juga guru yang mampu mengembangkannya,” paparnya.

Sekretaris Daerah Kota Bima mewakili Walikota Bima dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPMP NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan diseminasi pemetaan mutu pendidikan di Kota Bima, sebagai ajang untuk duduk bersama mengevaluasi pelaksanaan berbagai program pendidikan yang ada di Kota Bima. Pemerintah Kota Bima secara penuh mendukung dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima.

Dirinyapun mengharapkan melalui kegiatan ini, LPMP NTB dapat membantu berkontribusi dalam rencana pemenuhan mutu pendidikan di Provinsi NTB khusunya di Kota Bima.

“Harapan yang sama juga kepada setiap satuan pendidikan beserta seluruh komponen di dalamnya agar memiliki rasa tanggungjawab dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan yang ada di Kota Bima,” tuturnya.

Rangkaian acara pembukaan juga diisi dengan Penyerahan buku hasil pengolahan dan analisis PMP dari Kepala LPMP NTB kepada Pemerintah Kota Bima dan Penandatanganan Pernyataan Komitmen Bersama Pelaksanaan Penjamin Mutu Pendidikan.

*Kahaba-01