Kekeringan, Warga Belo Dapat Distribusi Air Bersih dari Polres Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Sabhara dan Anggota Sub Sektor Palibelo membagikan air bersih untuk warga Desa Belo Kecamatan Palibelo yang alami kekeringan, Selasa pagi (9/7). Pembagian air itu juga menjadi rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Polres Bima saat distribusi air bersih di Desa Belo. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, kekurangan air saat musim kemarau mulai dialami oleh warga diberbagai desa. Begitu juga dialami warga Desa Belo.

Melihat kondisi tersebut, anggota Dalmas Sat Sabhara bersama anggota Sub Sektor Palibelo pun berinisiatif membagikan air bersih tiap rumah warga yang membutuhkan, menggunakan mobil tangki Polres Bima.

“Air merupakan kebutuhan dasar. Jadi kami juga akan tetap berusaha semaksimal mungkin membantu warga yang membutuhkan air bersih,” ungkapnya.

Kata Hanafi, pembagian air bersih itu selain memperingati HUT Bhayangkara ke 73, juga sebagai bentuk kepedulian sosial Polri terhadap kondisi masyarakat. Sehingga dengan adanya pendistribusian air tersebut, kemitraan dan kedekatan antara Polri dan masyarakat semakin erat.

Bagi warga yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih sambungnya, juga bisa langsung menghubungi Babinkantibmas ditiap desa, agar Babinkantibmas bisa menyampaikan langsung ke Polres Bima.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *