UPP dan Puskeswan Bolo Mulai Meracuni Anjing Liar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Unit Penunjang Peternakan dan Puskeswan Kecamatan Bolo mulai elimimasi anjing liar, Sabtu (13/7) mendatang.

Kepala UPP dan Puskeswan Bolo Amran. Foto: Yadien

Kepala UPP dan Puskeswan Bolo Amran mengatakan, eliminasi anjing liar akan dilaksanakan selama sebulan sampai tanggal 12 Agustus mendatang.

“Eliminasi akan dilaksanakan sore sampai malam,” ujarnya, Rabu (10/7).

Kata dia, eliminasi tersebut akan dilakukan dengan cara meracuni. Karena itu diharapkan kepada pemilik anjing peliharaan agar mengikatnya untuk menghindari dia ikut mengonsumsi racun yang disebar.

“Anjing peliharaan kami minta agar diikat oleh pemilik saat eliminasi dilakukan,” katanya.

Selain itu, pada jadwal yang sama pihaknya juga akan melakukan vaksinasi terhadap anjing peliharaan yang belum divaksin pada tahap pertama.

“Kalau ada anjing peliharaan yang belum divaksin, akan langsung kami vaksin. Makanya tolong diikat dulu sama pemiliknya,” jelasnya.

Amran membeberkan, jadwal yang sudah disusun tersebut bisa saja berubah sesuai dengan kesiapan pemerintah desa untuk dilakukan eliminasi. Bisa saja maju atau mundur.

Karena itu, ia berharap kepada pemerintah desa agar segera mengonfirmasi kesiapannya, agar segera dilakukan eliminasi.

“Pokoknya kami selalu siap. Tinggal desa konfirmasi kesiapan,” terangnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *