FKUB Kota Bima Jadwalkan Studi Banding Kerukunan Beragama di Yogyakarta

Kota Bima, Kahaba.- Guna menggali informasi sekaligus mempelajari kerukunan antar umat beragama, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menjadwalkan studi banding di Kota Yogyakarta Provinsi Jawa Tengah.

Ketua FKUB Kota Bima H Mahmud. Foto: Ist

Ketua FKUB Kota Bima H Mahmud mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai sarana pembelajaran dan tukar informasi dalam rangka menjaga kerukunan hidup antar agama, sehingga tercipta suasana yang aman dan tertib.

“Inshaa Allah bila tidak ada hambatan, rencana studi banding di Yogyakarta akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang,” ujarnya, Rabu (10/7).

Kata Mahmud, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi studi banding karena masyarakat di sana senantiasa hidup rukun, tenteram serta toleransi terhadap perbedaan keyakinan yang dianut.

Mahmud menjelaskan, tugas menjaga kerukunan antara umat beragama bukan saja tugas pemerintah. Namun semua unsur harus terlibat aktif, termasuk pihak keamanan, berbagai lembaga dan organisasi hingga masyarakat, agar situasi di daerah dan kondusif.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu mari kita jaga bersama kerukunan, sehingga akan tercipta kedamaian,” imbaunya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Penjilat

    Studi banding… Mikir satoi mas… Anak2 di pol PP blm di bayar laup pauknya sampai hari ini.. kasihan jgn mikir kerukunan dulu mas… Mikir perut anak2 di pol PP blm makan sampai skrng…. Itu pol PP yg jaga keamanan mas…… Sukur kota ini semakin maju di jaman yg baru.. banyak perubahan yg di capai kota Bima menjadi kota obor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *