Kabar Bima

48 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Ikut Praktek Kebidanan

677
×

48 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Ikut Praktek Kebidanan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 48 mahasiswi angkatan II dan IV Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima melaksanakan kegiatan praktik kebidanan, di 2 lokasi yang berbeda, yakni di RSUD Bima dan RSUD Dompu.

48 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Ikut Praktek Kebidanan - Kabar Harian Bima
Mahasiswi Akbid Surya Mandiri saat praktek di RSUD Dompu. Foto: Ist

Plt Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Dian Mariza menyampaikan, praktek kebidanan tersebut merupakan bagian dari tugas perkuliahan. Karena setelah memperoleh materi di dalam kelas, mahasiswa diharuskan melaksanakan praktek di lapangan.

48 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Ikut Praktek Kebidanan - Kabar Harian Bima

“20 mahasiswi mengikuti praktek kebidanan di RSUD Bima, dan 28 lainya di RSUD Dompu,” sebutnya, Jumat (12/7).

Kata Dian, berdasarkan jadwal yang ditetapkan kampus, mahasiswi akan mengikuti praktek kebidanan di RSUD Bima selama 2 pekan, dengan lokasi tugas di ruang sal dalam dan nifas. Sedangkan di RSUD Dompu dilaksanakan selama 7 pekan, dengan lokasi tugas di ruang poli kandungan, nifas dan bersalin.

“Selama mengikuti praktek kebidanan, seluruh mahasiswi didampingi pembimbing professional, untuk mempelajari dasar penanganan medis, sehingga lebih mahir dan terlatih saat melaksanakan tugas nanti,” katanya.

Dengan begitu kata dia, mahasiswi tidak hanya menguasai materi, namun juga sangat mahir dan terampil dalam melaksanakan kerja praktek di lapangan sesuai dengan kerangka dan acuan profesi bidan.

“Kami optimis setiap lulusan Akbid Surya Mandiri Bima yang telah memenuhi syarat untuk menjadi bidan, bisa bekerja secara profesianal dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

*Kahaba-04