Pilkades Tinggal Beberapa Bulan, Pemdes Rasabou Bentuk Panitia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tinggal beberapa bulan lagi, Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo membentuk Panitia Pilkades setempat, Jumat (12/7) sekitar pukul 13.00 Wita di aula desa setempat.

Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Rasabaou. Foto: Yadien

Pembentukan panitia Pilkades dilakukan secara musyawarah mufakat dengan dihadiri oleh pemerintah kecamatan, unsur Pemdes, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya.

Ketua BPD Rasabou Syarifudin menyampaikan, sebelum rapat dilaksanakan ia ditawari untuk sejumlah nama yang akan menjadi panitia Pilkades. Dan saat rapat dilaksanakan, forum mereka menerima dengan hati yang ikhlas nama-nama tersebut untuk menjadi panitia Pilkades.

“Berdasarkan hasil musyawarah, forum sepakati nama-nama itu,” ujarnya.

Kata dia, adapun susunan panitia Pilkades setempat yakni, sebagai ketua Junaidin Ahmad, wakil ketua Yunus, sekrertaris Syamsurizal, dan bendahara Suherman. Kemudian anggota panitia yang lain yakni Azimat Haryadi, Kaharudin Ahmad dan Nurwahidah.

Ia menegaskan, panitia Pilkades yang sudah terbentuk tersebut diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik,tampa mau diintervensi oleh siapapun dan dengan cara apapun. Utamakan kejujuran dan netralitas dalam menjalankan amanah.

“Semoga mereka tidak berat sebelah dalam menjalankan tugas. Sehingga proses demokrasi ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Camat Bolo Mardianah mengapresiasi antusiasme masyarakat desa setempat yang telah terlibat aktif baik dalam pembentukan panitia Pilkades maupun BPD.

“Semoga panitia Pilkades menjalankan tugas sesuai prosedur dan mekanisme,” harapnya.

Kata dia, Pilkades Tahun 2019 merupakan Pilkades gelombang kedua yang dilaksanakan oleh 82 desa Se Kabupaten Bima. Sementara di Kecamatan Bolo akan dilaksanakan oleh 7 desa, di antaranya Desa Rasabou, Leu, dan Bontokape.

“Sesuai Perbup, pembentukan panitia Pilkades dimulai sejak 5 Juli 2019 kemarin,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *