YPLP PGRI Angkat 3 Kepala Sekolah Baru

Kota Bima, Kahaba.- Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar pengangkatan dan penetapan 3 kepala sekolah baru, Sabtu (14/7) di aula kantor PGRI Kota Bima.

Foto bersama usai pelantikan 3 kepala sekolah baru PGRI. Foto: Eric

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina YPLP-PGRI NTB H M Ali Rahum, Ketua PGRI Kota Bima H Sudirman, serta sejumlah kepala sekolah dan guru naungan PGRI tersebut mengangkat Kepala TK Amal PGRI Kelurahan Sadia, Kepala TK An Nur PGRI Kelurahan Monggonao dan Kepala SMK PGRI Kelurahan Jatiwangi.

Ketua PGRI Kota Bima H Sudirman dalam sambutannya menyampaikan, rotasi maupun promosi 2 Kepala Taman Kanak-kanak (TK) dan 1 Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI merupakan salah satu upaya untuk memajukan dan pemerataan kualitas pendidikan di Kota Bima.

“Saya mengajak bapak Ibu semua untuk terus bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bima, dengan mendukung kinerja 3 kepala sekolah yang baru diangkat tersebut,” ujarnya.

Sudirman menjelaskan, pergantian 3 pucuk pimpinan sekolah tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan di sekolah setempat. Sehingga dapat mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah unggulan di Kota Bima.

“Saya harap kepada 3 kepala sekolah yang baru diangkat agar segera bekerja dengan giat, guna menaikkan predikat sekolah. Lalu segera berkoordinasi dengan bawahan untuk menyiapkan program pendidikan yang inovatif, menghadapi awal masuk sekolah pekan depan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina YPLP PGRI NTB H M Ali Rahim mengucapkan selamat kepada 3 kepala sekolah yang baru saja diangkat. Semoga apa yang diamanahkan dapat diemban dan dijalankan dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Menjadi kepala sekolah adalah sebuah tantangan, yang harus diwujudkan dengan kerja keras serta membuahkan prestasi. Agar mengharumkan nama daerah, terutama lembaga YPLP PGRI,” tuturnya.

Salah satu kepala sekolah yang diangkat dan ditetapkan Mohammad Tasrif yang dimintai tanggapan mengaku siap menjalankan amanat yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, dan akan bekerja keras bersama jajaran untuk mewujudkan SMK PGRI yang berkualitas.

“Amanah ini akan saya jalankan dengan baik, dan siap bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *