Pemdes Mawu Bentuk Panitia Pilkades

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima akan diselenggarakan Desember mendatang. Mengawali tahapan kegiatan tersebut Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Mawu menggelar rapat pembentukan panitia Pilkades, Sabtu (13/7) di aula kantor desa setempat.

Suasana pembentukan Panitia Pilkades Mawu. Foto: Ist

Dalam pengantarnya Ketua BPD Desa Mawu Jufrin menyampaikan, berdasarkan tahapan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, jadwal pembentukan panitia Pilkades dilaksanakan tanggal 10 sampai 14 Juli 2019.

“Tanggal 14 Juli merupakan hari terakhit rapat pembentukan panitia Pilkades. Karena itu hari ini kami melakukan rapat pembentukan pantia meskipun hari libur,” ujarnya.

Kata dia, jumlah panitia Pilkades yang dibentuk sebanyak 7 orang yang terdiri dari berbagai unsur. 2 orang dari perangkat desa, 2 orang dari lembaga kemasyarakatan desa dan 3 orang dari tokoh masyarakat.

Camat Ambalawi menyampaikan, panitia Pilkades harus diisi oleh orang-orang yang cakap dan berkompeten serta siap bekerja. Pasalnya, tugas panitia tidak sedikit karena harus mempersiapakan segala hal sampai proses pemilihan nanti.

“Panitia harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Ia berharap, panitia yang sudah dipilih bisa berkerja dengan baik dan independent tampa mau diintervensi oleh siapapun, terlebih harus bekerja professional dengan menjaga netralitas.

“Jangan ada yang berpihak pada salah satu calon, sehingga pesta demokrasi yang diharapkan bisa terwujud,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *