Lepas 205 JCH, HM Lutfi: Semoga Jadi Haji Mabrur 

Kota Bima, Kahaba.-Sebanyak 205 Jamaah Calon Haji (CJH) diberangkatkan dari Bandara Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Minggu (14/7), menuju Asrama Haji Kota Mataram.

Walikota Bima HM Lutfi foto bersama dengan JCH Kota Bima yang siap diberangkatkan. Foto: Ist

JCH yang terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 tersebut, dibagi dalam 3 jadwal penerbangan, masing-masing penerbangan pertama sebanyak 37 orang, kemudian untuk penerbangan yang ke-2 dan 3 berjumlah 63 dan 105.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima H Abdul Munir menyampaikan, seluruh jamaah akan bertolak dari Bima menuju Asrama Haji Kota Mataram. Kemudian beristerahat selama 1 hari, dan besok Senin (15/7) sekitar pukul 20.00 wita akan langsung berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

“Kepada seluruh JCH untuk tetap menjaga kesehatan, karena perjalanan menuju Arab Saudi memakan waktu cukup lama,” pesannya.

Munir mengingatkan agar para tamu Allah SWT tersebut, selama pelaksanaan rukun-rukun ibadah haji dapat dikerjakan dan melalui semua syarat dan rukun haji, sehingga saat kembali pulang mendapat predikat haji mabrur.

“Bertamu ke rumah Allah SWT merupakan impian yang didambakan umat muslim, dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mengerjakan banyak amal saleh. Sehingga mendapat pahala dari yang maha kuasa,” katanya.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi menambahkan, selama pelaksanaan ibadah haji dirinya meminta kepada pendamping haji dan tim kesehatan untuk terus memantau kondisi JCH, sehingga kesehatan dapat dipastikan menunjang pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut.

Karena peserta JCH Kota Bima terdapat berbagai umur, maka tim medis harus senantiasa mengecek perkembangannya. Agar bisa mengikuti seluruh rangkaian, pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga seluruh 205 JCH Kota Bima menjadi haji mabrur, dan kembali dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga,” doanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Pejuang manufer

    Amin semoga Anggran naik pesawat itu ada jgn naik bus….klo Anggaran naik bus trs antar make pesawat di mata muka aku nhhhhhh… Jgn di hapus lg naik pesawat trs anggaran naik bus… Mau taru dimana muka aku nhhh ini aja make rompi antar nya jemaah saking niatnya antar jamaah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *