Kabar Bima

Lepas 205 JCH, HM Lutfi: Semoga Jadi Haji Mabrur 

297
×

Lepas 205 JCH, HM Lutfi: Semoga Jadi Haji Mabrur 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-Sebanyak 205 Jamaah Calon Haji (CJH) diberangkatkan dari Bandara Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Minggu (14/7), menuju Asrama Haji Kota Mataram.

Lepas 205 JCH, HM Lutfi: Semoga Jadi Haji Mabrur  - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi foto bersama dengan JCH Kota Bima yang siap diberangkatkan. Foto: Ist

JCH yang terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 tersebut, dibagi dalam 3 jadwal penerbangan, masing-masing penerbangan pertama sebanyak 37 orang, kemudian untuk penerbangan yang ke-2 dan 3 berjumlah 63 dan 105.

Lepas 205 JCH, HM Lutfi: Semoga Jadi Haji Mabrur  - Kabar Harian Bima

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima H Abdul Munir menyampaikan, seluruh jamaah akan bertolak dari Bima menuju Asrama Haji Kota Mataram. Kemudian beristerahat selama 1 hari, dan besok Senin (15/7) sekitar pukul 20.00 wita akan langsung berangkat dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

“Kepada seluruh JCH untuk tetap menjaga kesehatan, karena perjalanan menuju Arab Saudi memakan waktu cukup lama,” pesannya.

Munir mengingatkan agar para tamu Allah SWT tersebut, selama pelaksanaan rukun-rukun ibadah haji dapat dikerjakan dan melalui semua syarat dan rukun haji, sehingga saat kembali pulang mendapat predikat haji mabrur.

“Bertamu ke rumah Allah SWT merupakan impian yang didambakan umat muslim, dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mengerjakan banyak amal saleh. Sehingga mendapat pahala dari yang maha kuasa,” katanya.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi menambahkan, selama pelaksanaan ibadah haji dirinya meminta kepada pendamping haji dan tim kesehatan untuk terus memantau kondisi JCH, sehingga kesehatan dapat dipastikan menunjang pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut.

Karena peserta JCH Kota Bima terdapat berbagai umur, maka tim medis harus senantiasa mengecek perkembangannya. Agar bisa mengikuti seluruh rangkaian, pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga seluruh 205 JCH Kota Bima menjadi haji mabrur, dan kembali dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga,” doanya.

*Kahaba-04