oleh

Sudah Telat Dibayar, Uang Lauk Pauk Pol PP Justru Dipotong

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima tak pernah selesia dari masalah. Terbaru, uang Lauk Pauk (LP) yang sebelumnya terlambat dibayar, saat dicairkan justru dipotong dengan nominal ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi Pol PP. Foto: mediaindonesia.com

Informasi yang diendus media ini, jumlah uang LP yang mestinya diterima oleh Pol PP sebesar Rp 700 Ribu per orang. Namun saat uang dimaksud diterima, justru dipotong sebesar Rp 320 ribu.

Sejumlah anggopta Pol PP pun mempertanyakan apa dasarnya hak mereka itu dipotong. Sementara uang LP itu terlambat dicairkan selama 20 hari.

Pemotongan uang tersebut pun dinilai tebang pilih. Karena ada pegawai di dinas itu yang sama sekali tidak dipotong. Jika alasannya berdasarkan tingkat kehadiran, kenapa saat cuti bersama juga dihitung sebagai ketidakhadiran.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Mukhtar Landa menjelaskan, sebenarnya tidak ada yang dipotong, karena yang dibayar itu sesuai kehadiran.

“Kebetulan bulan kemarin ada cuti bersama, tapi kalau ada anggota yang piket tetap saya suruh bayar sesuai absensi kehadiran walaupun ada cuti bersama,” jelasnya.

Satu lagi kata Mukhtar, mulai bulan ini dan seterusnya ada potongan PPh 6 bagi tenaga honor. Jadi mungkin karena ini, pegawai setempat merasa uangnya berkurang. Tapi yang jelas, bukan karena ada potongan tapi sesuai ketentuan yang dicairkan di BPPKAD.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru