Kabar Bima

2020, Tukang Sapu dan Pengelolaan Taman Amahami Dipihakketigakan

266
×

2020, Tukang Sapu dan Pengelolaan Taman Amahami Dipihakketigakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DLH Kota Bima berencana, pengelolaan Taman Amahami dan Taman Paruga Nae Convention Hall serta pekerjaan tukang sapu akan dipihakketigakan. Rencana ini diterapkan agar pengelolaan taman dan tukan sapu bisa lebih maksimal.

2020, Tukang Sapu dan Pengelolaan Taman Amahami Dipihakketigakan - Kabar Harian Bima
Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin. Foto: Bin

“Untuk tukang sapu rencananya kita pakai pihak ketiga. Jadi kalau tidak berkinerja, akan dikeluarkan. Nanti akan ada surat perjanjian kinerja. Absensi penyapu jalan nanti bukan ditandatangani, tapi dilihat dari bersih dan tidak bersihnya lokasi jalan yang disapu,” jelas Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin, Senin (15/7) .

2020, Tukang Sapu dan Pengelolaan Taman Amahami Dipihakketigakan - Kabar Harian Bima

Sementara untuk pegawai negeri yang masih menjadi tukang sapu jalan kata Alwi, nanti akan menjadi pengawas. Prosesnya pun dilihat dilihat dari sumber daya yang dimiliki.

”Tujuannya biar lebih maksimal saja, karena peran tukang sapu jalan juga sangat penting untuk kebersihan tiap sudut kota,” katanya.

Kemudian untuk pengelolaan taman, masing – masing Taman Amahami dan Taman Paruga Nae Convention Hall, akan dipihakketigakan. Rencana itu akan dilaksanakan pada tahun 2020, sesuai dengan arahan Walikota Bima.

“Kita melihat di kota-kota besar juga sudah menerapkan itu,” ungkapnya.

Dipihakketigakan ini jelas Alwi, sebagai pilot project0, apakah akan lebih efektif menggunakan pihak ketiga atau dikelola oleh pemerintah. jika sudah pihak ketiga, nanti diberi kontrak oleh pemerintah untuk kelola taman sesuai harapan dari pemerintah.

*Kahaba-01