Kabar Bima

Syahrini Cetar Cukur Rambut dan Tobat, Gamis Akan Ajari Ilmu Agama dan Carikan Jodoh

306
×

Syahrini Cetar Cukur Rambut dan Tobat, Gamis Akan Ajari Ilmu Agama dan Carikan Jodoh

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur karena salah satu waria di Kecamatan Bolo Syahrini Cetar atau Syahrul Ramadhan tobat dan mau menjalani kehidupan seperti laki-laki normal, Komunitas Gerakan Anti Maksiat (Gamis) bersedia untuk membimbing dan mengajarkan ilmu agama. (Baca. Posting Foto Mesra di Facebook, Pasangan Gay di Bolo Dikecam)

Syahrini Cetar Cukur Rambut dan Tobat, Gamis Akan Ajari Ilmu Agama dan Carikan Jodoh - Kabar Harian Bima
Syahrini Cetar alias Syahrul Ramadhan usia dicukur dan diberi pembinaan. Foto: Ist

Ketua Gamis Imanudin mengatakan, Syahrul merupakan salah satu saudara, saudara umat muslim yang ada. Maka dia harus dibimbing dan diayomi ke arah yang lebih baik. Pihaknya bersedia untuk mengajarkan ilmu agama kepada yang bersangkutan dan mengajarkan ngaji serta sholat. (Baca. Dijemput Polisi, Syahrini Cetar Janji Jadi Lelaki Tulen)

Syahrini Cetar Cukur Rambut dan Tobat, Gamis Akan Ajari Ilmu Agama dan Carikan Jodoh - Kabar Harian Bima

“Kami bersedia untuk membimbing dia ke jalan Allah,” ujarnya, Senin (15/7).

Kata dia, selain itu akan membimbing, pihaknya juga besedia mencarikan jodoh yang baik untuk Syahrul jika dia ingin menikah, karena dengan begitu yang bersangkutan diharapkan tidak akan kembali lagi ke jalan yang salah.

“Kami juga siap untuk menjodohkan dia dengan wanita baik. Ada yang bercadar,” katanya.

Ia membeberkan, Syahrul telah diberikan pembinaan di Polsek Bolo karena telah memosting foto tidak senonoh di media sosial beberapa hari yang lalu. Pada kesempat tersebut dia berjanji tidak akan mengulangi perguatan serupa bahkan juga memberikan penyataan secara lisan dan tertulis akan menjadi lelaki tulen.

“Alhamdulillah, ada hikmah dari peristiwa itu, Syahrul sudah mau kembali ke jalan yang benar,” ucapnya.

*Kahaba-10