Timbun Laut Amahami, Truk Pemkab Bima Diusir Warga

Kota Bima, Kahaba.- Kesal karena ada aktivitas penimbunan di kawasan laut Amahami, warga Kelurahan Dara mengusir dum truk milik Pemkab Bima, kemarin. Padahal, kawasan tersebut masih bermasalah, tapi truk berplat merah tersebut justru datang menimbun.

Truk Pemkab Bima saat menimbun laut Amahami. Foto: Ist

“Kami pertanyakan sikap Bupati Bima Hj Dinda Dhamayanti Putri, kenapa mobil truk plat merah itu datang menimbun laut Amahami,” sorot warga Dara, Herman.

Untuk itu, mewakili warga pihaknya meminta kepada Bupati Bima untuk menindak tegas oknum yang perintahkan truk pemda timbun laut Amahami. Karena dengan adanya truk pemerintah yang ikut menimbun, tentu menjadi pertanyaan besar masyarakat.

“Semua tahu, kawasan laut Amahami masih sengketa. Bupati Bima secepatnya bersikap, panggil oknum pejabat terlibat,” tegas dosen STKIP Bima itu.

Menurut Herman, oknum yang berada di lokasi mengaku penimbunan atas perintah pemilik lahan, yakni mantan anggota DPRD Kota Bima dan mengaku memiliki sertifikat. Namun setelah diminta untuk menunjukannya, sampai saat ini tak pernah kembali.

“Kita masih menunggu sampai saat ini namun tak pernah kembali lagi,” terang Herman.

Ia berharap, Pansus Amahami terus memantau adanya aktivitas ilegal di kawasan Amahami. Bila perlu perintahkan penegak hukum menindak oknum yang melakukan penimbunan.

“Jangan ada pembiaran seperti ini,” sesalnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *