Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Gelar Sejumlah Lomba 

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar sejumlah perlombaan, Selasa (15/7).

Lomba Voli dalam meriahkan Harganas ke-26. Foto: Ist

Kabid Ketahanan dan Kesehjahteraan Keluarga (K3) DPPKB Muhammad Ilham mengaku, sejumlah kegiatan yang digelar meliputi lomba bola voli, mewarnai tingkat anak-anak, lari kelereng, memasukan pulpen kedalam botol serta kegiatan hiburan lainnya. Kegiatan tersebut melibatkan keluarga besar UPT KB dan juga puluhan kader KB.

“Lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan memupuk rasa kebersamaan lingkup instansi,” ujarnya.

Ilham mengungkapkan, kegiatan yang rutin diperingati setiap tahun tersebut merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dari pemerintah pusat untuk menguatkan ketahanan, dan peningkatan kesehjahteraan keluarga di Indonesia.

“Jajaran kami, UPT KB dan Kader KB semuanya merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga yang tangguh di tengah masyarakat,” katanya.

Ilham menuturkan, melalui Harganas kekuatan masyarakat terutama keluarga akan terbangun. Sehingga akan menciptakan keluarga yang sejahtera.

Ilham menambahkan, sebagai bentuk motivasi dan semangat peserta dalam mengikuti sejumlah lomba. pihaknya menyediahkan beberapa hadiah, sebagai bentuk perhatian atas partisipasinya selama kegiatan.

“Hadiah merupakan sarana saja, yang paling utama adalah rasa saling memiliki dan kekompakan terjalin dengan baik di lingkup dunia kerja dan kemasyarakatan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *