Kabar Bima

Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Gelar Sejumlah Lomba 

247
×

Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Gelar Sejumlah Lomba 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar sejumlah perlombaan, Selasa (15/7).

Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Gelar Sejumlah Lomba  - Kabar Harian Bima
Lomba Voli dalam meriahkan Harganas ke-26. Foto: Ist

Kabid Ketahanan dan Kesehjahteraan Keluarga (K3) DPPKB Muhammad Ilham mengaku, sejumlah kegiatan yang digelar meliputi lomba bola voli, mewarnai tingkat anak-anak, lari kelereng, memasukan pulpen kedalam botol serta kegiatan hiburan lainnya. Kegiatan tersebut melibatkan keluarga besar UPT KB dan juga puluhan kader KB.

Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Gelar Sejumlah Lomba  - Kabar Harian Bima

“Lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan memupuk rasa kebersamaan lingkup instansi,” ujarnya.

Ilham mengungkapkan, kegiatan yang rutin diperingati setiap tahun tersebut merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dari pemerintah pusat untuk menguatkan ketahanan, dan peningkatan kesehjahteraan keluarga di Indonesia.

“Jajaran kami, UPT KB dan Kader KB semuanya merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga yang tangguh di tengah masyarakat,” katanya.

Ilham menuturkan, melalui Harganas kekuatan masyarakat terutama keluarga akan terbangun. Sehingga akan menciptakan keluarga yang sejahtera.

Ilham menambahkan, sebagai bentuk motivasi dan semangat peserta dalam mengikuti sejumlah lomba. pihaknya menyediahkan beberapa hadiah, sebagai bentuk perhatian atas partisipasinya selama kegiatan.

“Hadiah merupakan sarana saja, yang paling utama adalah rasa saling memiliki dan kekompakan terjalin dengan baik di lingkup dunia kerja dan kemasyarakatan,” tambahnya.

*Kahaba-04