Kabar Bima

Rite Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB

192
×

Rite Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah 2 pekan penilaian dari tim tingkat Provinsi NTB, akhirnya memutuskan dan menetapkan 3 pemenang lomba Desa dan Kelurahan Terintegrasi Tingkat Provinsi NTB.

Rite Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB - Kabar Harian Bima
Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul. Foto: Eric

“Hasil email dari Pemerintah Provinsi NTB, Kelurahan Rite berhasil juara 2,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima kepada Ichwanul Muslimin, Selasa (16/7).

Rite Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB - Kabar Harian Bima

Kata Ichwanul, Rite  puas meraih tempat kedua, setelah mengakui keunggulan Kelurahan Pejanggik Kecamatan Mataram Kota Mataram sebagai juara pertama, dan peringkat ketiga diraih Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah, meski juara 2, patut kita syukuri. Ini pula tidak terlepas dari kerja keras masyarakat dan pemerintah, membangun Kelurahan Rite yang indah, tertib dalam nuansa kebersamaan,” katanya.

Mantan Lurah Nae menjelaskan, hasil yang diraih Kelurahan Rite tentu tetap membuat bangga nama daerah dan masyarakat setempat. Karena kerjas keras untuk mempersiapkan dengan maksimal membutuhkan waktu sekitar 5 bulan lamanya.

Tahun depan pun pihaknya menargetkan juara I, dengan syarat yang masih banyak harus diperbaiki dan dibenahi. Karena selain dari 3 aspek utama penilaian berdasarkan kewilayahan dan kemasyarakatan, yang paling penting juga adalah faktor pemerintahan. Dalam hal ini ada penggunaan teknologi guna menunjang kinerja pemerintah.

Seperti di kota-kota besar penggunaan teknologi untuk mempromosikan profil kelurahan sudah dilakukan, sehingga memberikan nilai tambah bagi peserta lomba.

“Inilah yang akan kita coba komunikasikan dengan kepala daerah, untuk mewujudkan kelurahan yang maju dan mandiri, harus memanfaatkan semua aspek yang dimiliki, terutama teknologi,” bebernya.

Ichwanul mengungkapkan, guna mendukung program itu semua maka pihaknya akan mendorong penganggaran untuk mewujudkan. Sebab melalui penggunaan teknologi, dapat memuat semua potensi kelurahan.

*Kahaba-04