2 Pejabat Jadi Tersangka, Sekda Kota Bima Diperiksa Sebagai Saksi

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memeriksa SU dan AY, 2 pejabat yang tersandung dugaan kasus tindak pidana korupsi. Kini Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota memanggil Sekda Kota Bima Muhtar Landa untuk diperiksa sebagai saksi.

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo. Foto: Deno

“Sekda Kota Bima diperiksa Senin kemarin sebagai saksi, karena namanya disebutkan saat pemeriksaan 2 tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga, Selasa (16/7).

Kata Kasat, Sekda diperiksa sebagai mantan Kepala BKD Kota Bima, karena saat pembayaran gaji ASN yang terjerat urusan hukum berinisial SE tersebut, Mukhtar Landa saat itu masih menjabat sebagai Kepala BKD. Hasil pemeriksaan Sekda tersebut akan di dalami dan disingkronisasikan dengan keterangan 2 tersangka tersebut.

Selain sekda yang dimintai keterangan, penyidik Tipikor juga memanggil Kasubbag Kepegawaian untuk dimintai keterangan kemarin. Untuk sekda, penyidik memeriksanya selama 1 jam lebih, sedangkan Kasubbag Kepegawaian diperiksa sekitar 2 jam lebih.

“Kami belum bisa pastikan adanya tersangka lain dalam kasus ini, kami masih dalami hasil pemeriksaan tersangka dan para saksi,” ungkapnya.

Jika para tersangka mau mengajukan saksi yang meringankan mereka sambung Hilmi, maka penyidik wajib hukumnya untuk memeriksa saksi yang diajukan para tersangka. Namun hingga kini, pihaknya belum menerima pengajuan saksi tersebut dari SU dan AY.

“Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Bima

    ini akibat pembiaran bertahun-tahun….padahal sudah menjadi konsumsi publik suatu saat penggajian SE akan bermasalah sementara SE sendiri tidak pernah masuk kantor ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *