Kabar Bima

Hari Ini Pemkot Bima Resmi Buka Lelang Jabatan 3 OPD

245
×

Hari Ini Pemkot Bima Resmi Buka Lelang Jabatan 3 OPD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara resmi telah membuka tahapan seleksi tes Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk mengisi kekosongan sejumlah pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hari Ini Pemkot Bima Resmi Buka Lelang Jabatan 3 OPD - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, seleksi JPTP tersebut sudah mendapat arahan dan persetujuan dari Walikota Bima HM Lutfi. Sebab, pengisian 2 jabatan kepala dinas yang masih di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), lalu Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Diskoperindag) serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bima, penting untuk didefinitifkan.

Hari Ini Pemkot Bima Resmi Buka Lelang Jabatan 3 OPD - Kabar Harian Bima

“Lelang jabatannya sudah mulai dibuka hari ini,” ungkapnya, Rabu (17/7).

Saleh menjelaskan, untuk menyeleksi calon pejabat tinggi tersebut pemkot telah menunjuk tim Panitia Seleksi (Pansel), terdiri dari akademisi, perwakilan pejabat Provinsi NTB, mantan Sekda dan BKPSDM.

“Tim pansel yang telah ditunjuk oleh Pemkot Bima siap bekerja profesional untuk menyeleksi setiap tahapan,” katanya.

Mantan Plt DPPPA tersebut menuturkan, berdasarkan jadwal dan tahapan seleksinya akan dimulai dari pembukaan pendaftaran, kemudian seleksi administrasi, lalu pengumuman hasil seleksi administrasi. Kemudian tes kompetensi tertulis, penyampaian makalah, presentasi dan wawancara, penelusuran rekam jejak dan terakhir pengumuman.

“Semua tahapan seleksi tersebut, dilaksanakan mulai 17 Juli hingga 15 Agustus 2019 mendatang,” bebernya.

Saleh menambahkan, bagi peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi,  maka hasil akhirnya nanti akan diumumkan 3 nama saja berdasarkan nilai tertinggi. 3 nama tersebut akan diserahkan kepada Walikota Bima, untuk memilih 1 orang yang akan ditetapkan mengisi jabatan eselon II.

“Tentang siapa nama yang akan menjabat nanti, kewenangan kepala daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04